MEDAN-Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu SH MH mengajak warga binaannya menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Yahun 2019, Selasa, (23/10/2018).

Ajakan tersebut disampaikan AKP Martualesi Sitepu didampingi Kanit Sabhara Polsek Kutalimbaru, AIPTU Lianta Surbakti, Bhabinkamtibmas Desa Suka Makmur, AIPTU Makmur Tarigan dan AIPTU Ruslan Sinuraya saat menggelar deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019 di Dusun VIII Rumah Mbacang, Desa Suka Makmur, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. “Untuk berperan menyukseskan pemilu damai 2019, warga diminta tidak golput, menolak berita hoaks, ujaran kebencian, isu berdimensi Suku Agama, Ras dan Antargolongan (SARA), politik uang dan menolak rumah ibadah dijadikan tempat politik praktis,” ajak Martualsei di hadapan sekitar 150 warga dusun setempat.

Selain itu, mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota ini juga mengimbau warga masyarakat untuk senantiasa tertib berlalulintas mengingat tingginya kecelakaan lalulintas yang disebabkan oleh faktor pengemudi. “Walaupun kami sendiri dari Polsek Kutalimbaru sudah sering mengingatkan para sopir untuk tidak menaikkan penumpang di atas tetapi masih berlanjut. Oleh sebab itu, utuk di Kutalimbaru, agar bapak ibu mengingatkan anak-anak agar tidak naik di atas atap mobil baik saat pergi atau pulang sekolah,” imbaunya.

Diterangkannya, apabila suatu saat terjadi kecelakaan, yang bertanggung jawab adalah sopir. “Namun yang kehilangan anak adalah tentu para orangtua. Sehingga marilah kita ingatkan anak anak kita,” terang mantan Wakpolsek Medan Barat ini.

Berpamitan kepada Warga

Pada bagian akhir, orang nomor satu di Mapolsek Kutalimbaru itu berpamitan kepada warga sehubungan dengan jabatan baru yang diamanahkan kepadanya. “Mohon doa dan pamit kepada warga sehubungan dengan penugasan baru sebagai Kasat Res Narkoba Polres Sergai. Besok saya akan serah terima jabatan. Mohon dibawa dalam doa dan saya pamit kepada warga desa Suka Makmur sebagi desa binaan saya selama menjabat Kapolsek Kutalimbaru 1,4 tahun lebih. Apabila ada yang kurang dari pelayanan saya selama ini bersama bapak ibu, mohon dimaafkan dan mejuah juah kita semua,” katanya dengan nada haru.