Home >  Berita >  Medan
Tinjau Akses Menuju Titi Dua Secanang

Kapolres Belawan Imbau Masyarkat Jaga Situasi Kamtibmas

Kapolres Belawan Imbau Masyarkat Jaga Situasi Kamtibmas
KAPOLRES Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH saat Meninjau Titi Dua Secanang
Rabu, 24 Oktober 2018 18:33 WIB
Penulis: Dayat
BELAWAN-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengimbau masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas.

Terlebih lagi, pasca amblasnya akses menuju Titi Dua Sicanang pada hari Jumat 19 Oktober 2018 lalu.

Imbauan tersebut disampaikan Kapolres Pelabuhan Belawan saat meninjau langsung runtuhnya jalan menuju Keluruhan Sicanang, Medan Belawan, Rabu (24/10/2018). "Mari kita bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)," ujar AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi Wakapolres, Kompol Taryono Raharja SIK seperti dihimpun GoSumut.

Untuk itu, orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan ini meminta masyarakat untuk bersabar dan bersama-sama menjaga situasi keamanan di lokasi jembatan. "Saya selaku Kapolres Belawan, meminta Masyarakat untuk bersabar. Sebab Titi dua Sicanang tengah berlangsung pembangunannya," pintanya.

Ads
Bangun Jembatan Alternatif

Sementara itu, Camat Medan Belawan, Ahmad SP yang dikonfirmasi mengaku bahwa saat ini pihak kontraktor telah membangun jembatan alternatif guna mengantisipasi kelumpuhan aktivitas masyarakat. "Jadi, saat ini, pihak pihak kontraktor telah membangun jembatan alternatif. Hal itu untuk memperlancar aktivitas warga yang selama ini terganggu pasca amblasnya akses menuju Titi Dua Sicanang," ujar Ahmad sembari menambahkan Dinas PU tengah mengerjakan perbaikan akses menuju Titi dua Secang.

Seperti diketahui, gara-gara jalan menuju jembatan Titi Dua Sicanang amblas, belasan ribu warga Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan terancam terisolasi.

Pasalnya, jalan tersebut tidak dapat dilintasi, sehingga aktivitas warga yang setiap harinya menggunakan jembatan sebagai satu-satunya sarana penyeberangan menghubungkan Kelurahan Sicanang Belawan ke lokasi lainnya menjadi terhambat.

Oleh karenanya, masyarakat setempat panik karena untuk berjalan kaki pun akses menuju jembatan tidak bisa dilintasi.

Namun demikian, pihak terkait saat ini tengah melakukan perbaikan di lokasi amblasnya jalan tersebut.
Editor : Sisie
Kategori : Medan, Sumatera Utara, Interaksi, Peristiwa, Umum, Gonews Group
www www