PALAS - Polsek Barumun bersama KPUD, Bawaslu Kabupaten dan kecamatan, pengurus Parpol serta unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) melaksanakan deklarasi Pemilu Damai, Selasa (23/10/2018) di lapangan Merdeka Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas. Selain unsur Muspika, hadir pada kesempatan tersebut para stakeholder terkait dan Calon Legislatif (Caleg) serta tokoh Pemuda.

Kapolsek Barumun, AKP Sudirman SH mengajak seluruh stakeholder untuk menyamakan persepsi dalam menghadapi Pemilu Tahun 2019.

"Hari ini kita berkumpul untuk menyatukan satu persepsi dengan membuat deklarasi pernyataan sikap kita untuk menyukseskan pemilu damai 2019," kata AKP Sudirman SH.

Pengurus parpol, stakeholder, Ormas, Caleg serta elemen masyarakat, diharapkan dapat membangun tekad kebersamaan dalam konteks menyukseskan pemilu 2019.

Ia berharap, peran serta semua stakeholder untuk menyampaikan program program positif kepada masyarakat dalam menciptakan kekondusifan dan terwujud pemilu damai dan berkualitas.

"Para caleg yang maju sebagai kontestan pada Pemilu, harus siap kalah dan siap menang dengan menunjukan sikap berpolitik secara santun dan memberikan pembelajaran politik yang bersifat membangun demokrasi yang bermartabat serta berkualitas," imbau Sudirman.

"Mari kita bangun komitmen dengan satukan tekad menjaga kekondusifan kesejukan kedamaian yang aman agar pemilu berjalan lancar dengan memaknai demokrasi yang jujur dan adil sebagai wujud pesta demokrasi yang bermartabat," pintanya.

Pantauan di lokasi, deklarasi diakhiri dengan pengucapan deklarasi bersama sukseskan Pemilu, tolak Hoaks, ujaran kebencian dan isu berdimensi Suku Agama Ras dan Antar golongan (SARA) serta penandatangan deklarasi secara bersama dari semua yang hadir.