Banda Aceh - Tim putra beregu Sumut berhasil membantai Bangka Belitung (Babel) 3-0 dalam babak penyisihan grup A cabor takraw di Gedung Olahraga (GOR) SMK 1 Banda Aceh pada ajang Popwil Sumatera 2018, Senin (22/10). Regu 1 Sumut, yang dimotori Indra Laksamana, berhasil memberikan penampilan yang memukau dengan serangan-serangan cepat serta pertahanan yang baik. Hal ini membuat tim Babel menyerah 21-13 dan 21-9.

Sedangkan regu 2 Sumut dengan pemain andalan Arif, Fadil dan Syahrul juga membungkam perlawanan Babel 21-11 dan 21-8. Selanjutnya regu 3 Sumut yang diisi Haris, Bagas dan Ardiansyah sempat kecolongan pada set pertama 18-21. Namun akhirnya bisa merebut dua set terakhir, 21-11 dan 21-18.

Pelatih sepak takraw putra Popwil Sumut, Syaiful Anwar mengatakan kemenangan yang raih merupakan kerja kerja anak-anak yang tampil prima dan penuh percaya diri.

"Kemenangan ini dapat dijadikan modal dan menambah semangat pemain untuk menghadapi pertandingan melawan Jambi, besok. Saya telah instruksikan kepada pemain untuk tetap kosentrasi dan fokus untuk menaklukkan Jambi sehingga memuluskan langkah Sumut menuju semifinal,"sebutnya.

Lebih lanjut ia memaparkan pada pertandingan berikutnya tidak jauh beda formasi yang akan diturunkan dari pertandingan sebelumnya. Namun jika hasil pertandingan atau kedudukan skor kritis. Maka akan turunkan pemain-pemain andalan yang masih disimpan yang belum mainkan.

"Saat skor kalah tipis maka kita akan menurunkan pemain andalan yang disimpan dan belum diturunkan saat laga lawan Babel" tutupnya.