MEDAN-Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andiranto SH menegaskan pentingnya mengelola informasi dan menjalin hubungan baik dengan media.

Penegasan tersebut disampaikan Irjen Pol Agus saat menyampaikan arahannya pada workshop Penguatan fungsi Humas di hotel Emerald Garden Medan. "Mengingatkan anggota untuk memahami betapa pentingnya mengelola Informasi dan menjalin hubungan baik dengan mitra dalam hal ini komunitas media, baik cetak, elektronik, online dan penggiat Media sosial," tegas Irjen Pol Agus didampingi Kabid Humas, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Analis Kebijakan Madya Humas Polri, Kombes Pol Dra Sri Suari, MSi dan Kabag Disindig Biro Multimedia Mabes Polri saat memberi arahan kepada para personel yang mengikuti workshop penguatan Humas, Senin, (22/10/2018).

Selain itu, mantan Direktur Tindak Pidana (Dirtipidum) Mabes Polri ini menjelaskan, dirinya mengapresiasi workshop yang dilaksanakan oleh Divisi Humas Mabes Polri untuk wilayah Polda Sumatera Utara tersebut. "Baguslah. Kita apresiasi. Dari workshop ini diharapkan kemampuan Humas dalam pengelolaan media dan cara bermitra dengan penggiat atau komunitas media tersebut semakin bertambah," jelas Irjen Pol Agus.

Oleh sebab itu, Alumnus Akpol Tahun 1989 ini berharap Humas di jajaran Polda Sumut nantinya semakin mumpuni dalam pengelolaan media terlebih dalam menyampaikan informasi kepada jajaran kepolisian termaksud membangun opini untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Senada dengan itu, Analis Kebijakan Madya Divis Humas Mabes Polri dalam kesempatannya memaparkan makalah tentang penguatan Tim Media Sosial dan Media Online.

Selain itu juga, perwakilan Kadiv Humas Polri juga menyampaikan peran biro Humas Mabes Polri sebagai penyeimbang dan pemberi informasi aktual bagi masyarakat."Kegiatannya melakukan patroli cyber untuk mengangkat citra kepolisian. Menekan dan menetralisir berita hoaks, guna meningkatkan komitmen dan kinerja bersama dalam upaya mewujudkan polri yang lebih dipercaya oleh masyarakat," katanya.