PEKANBARU - Meski sudah terkenal dimana-mana, tidak membuat Ustaz Abdul Somad lupa akan awal kariernya menjadi penceramah.

Sebelum dikenal di Youtube dan televisi, UAS mengaku sering berceramah hanya ditingkat RT, Kelurahan dan kecamatan saja.

"Alhamdulillah, malam ini hadir juga Anggota DPRD Riau pak Noviwaldi dan Irvan Herman. Saya jadi ingat waktu itu belum ada tv yang mengundang saya, bapak beliau yaitu pak Herman Abdullah lah yang sering mengajak saya live di RRI," ujar Ustaz Abdul Somad dalam ceramahnya di Suka Karya, Pekanbaru, Jumat (19/10/2018) kemarin.

Jadi kata UAS, Herman Abdullah lah satu-satunya Wali Kota Pekanbaru yang membawa dirinya keliling kelurahan untuk safari ramadan. "Luar biasa, saya diajak keliling dan pertamanya kalinya juga waktu itu saya live di radio," kenangnya.

Untuk itu, UAS juga meminta agar para jamaah juga mendoakan Herman Abdullah. "Mari kita sama-sama doakan beliau tetap diberikan kesehatan dan anaknya Irvan Herman kita doakan juga menjadi wakil rakyat di Senayan," tandasnya.

Untuk diketahui, Irvan Herman adalah Putera dari Herman Abdullah, seorang tokoh muda Riau yang tahun 2019 mendatang akan bertarung menjadi Anggota DPR RI, melalui Partai Amanat Nasional dapil Riau I dengan nomor urut 7. ***