GIANYAR - Tiga pertandingan terakhir hanya mampu meraih satu poin, membuat Klub Persib Bandung harus rela posisi puncak diambil Klub PSM Makassar. Pekan ke-26 LIGA 1 2018 menjadi momen yang kelabu buat Maung Bandung.

Setelah kalah dari Madura United FC, lalu seri melawan Persipura, terbaru Persib kalah dari Persebaya. Dalam pertandingan di Stadion Dipta, Gianyar, Sabtu (20/10/2018) malam, Persib menyerah 1-4 dari Persebaya.

Situasi ini membuat kapten Persib, Supardi, merasa perlu membangkitkan kembali motivasi rekan-rekannya. Termasuk dirinya sendiri.

Persib tidak boleh terus menerus membiarkan tim lawan mengambil poin. Itu bisa berdampak terhadap peluang meraih gelar juara di akhir musim ini.

"Banyak pelajaran yang kami dapat dari pertandingan kemarin. Tapi ini bukan akhir segalanya. Semua tetap akan berjuang sampai pertandingan terakhir," kata Supardi.

Ia menambahkan Persib masih ada di jalur yang benar dalam perburuan gelar juara. Apalagi selisih poin dengan PSM hanya dua. Pekan ke-27 nanti Persib juga akan menghadapi PSM, meski dimainkan di Makassar.

"Kalau bisa mengalahkan PSM di sana, kami bisa kembali ke puncak. Mudah-mudahan kekalahan dari Persebaya bisa memotivasi untuk laga berikutnya," tutur Supardi. ***