Jalan Jalinsum Sosopan Langganan Longsor Terancam Putus Total

Jalan Jalinsum Sosopan Langganan Longsor  Terancam Putus Total
Longsor mengancam Jalinsum Sosopan Putus Total ,saat ini hanya dapat dilalui kendaraan roda dua ,sedang bus angkutan umum dan mobil pribadi sudah tidak bisa melintas.
Jum'at, 19 Oktober 2018 18:45 WIB
Penulis: Ibnu Sakti Nasution
PALAS-Tingginya intensitas hujan yang berkepanjangan berdampak buruk di wilayah Jalinsum Kecamatan Sosopan,Kabupaten Padang Lawas (Palas). Tragisnya jalan terancam putus total.

Bahkan kondisi di kawasan Aekbargot menjadi ancaman bagi pengguna jalan karena hanya kendaraan roda dua yang masih bisa melintas, sedangkan bus angkutan umum maupun mobil pribadi tidak dapat melintas di kawasan yang longsor tersebut.

Di sejumlah titik terdapat longsor yang menutupi badan jalan mulai dari desa Ulu Aer,desa Aek Bargot dan desa Hulim Kecamatan Sosopan, setiap musim hujan menjadi langganan longsor.

Kepala Desa Aekbargot Marahamat Nasution mengatakan, kondisi jalinsum via Kecamatan Sosopan,setiap musim hujan menjadi langganan longsor.
Ads
(/p> Akibat longsor dari tebing bukit yang berada di kanan badan jalan sehingga tanah bercampur batu batu tajam berserakan menutupi badan jalan, akibatnya menyulitkan akses menuju Kecamatan Sosooan menjadi terisolasi.

Kondisi jalan lintas sosopan saat ini cukup memprihatinkan.Termasuk para pelajar yang bersekolah di ibukota Kecamatan Sosopan juga ikut merasa kesulitan."Karena tidak ada kenderaan angkutan yang lewat, sehingga tidak sedikit anak anak yang terpaksa berjalan kaki ke sekolah,"beber Kades.

Camat Sosopan, Paruhuman Harahap membenarkan kondisi jalisum Sosopan yang rawan longsor. Saat memasuki musim penghujan sudah beberapa kali terjadi longsor.

Akibatnya arus transportasi yang mengunakan lintas Sosopan menjadi terganggu, bahkan tidak jarang arus transportasi terancam putus total,ungkapnya, Jumat(19/10/2018).

Paruhuman berharap, pemerintah Provinsi melalui Dinas Bina Marga Provsu memberi perhatian serius untuk kelancaran dan kelangsungan transportasi di daerah ini, agar tidak menjadi terisolasi.
www www