MEDAN-Guna mewujudkan Pemilu damai, Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan silatuhrahmi bersama tokoh agama dan tokoh adat.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kesiapan kepolisian, khususnya Polres Pelabuhan Belawan dalam menyukseskan pesta demokrasi yang akan berlangsung pada Tahun 2019 mendatang.

Silahtuhrami yang dirangkai dengan deklarasi damai di Mapolres Pelabuhan Belawan, Jalan Raya Pelabuhan Belawan, Bagan Deli, Medan Belawan, Sumatera Utara ini, Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi pejabat utama di jajaranya.

Tidak ketinggalan, anggota DPRD Kota Medan Ummi Kalsum SH, Ketua Kesatuan Aksi Umat Islam (Kaumi), H Irfan dan dan tokoh Adat turut menghadiri deklarasi tersebut.

AKBP Ikhwan Lubis SH MH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tokoh agama dan tokoh adat atas terselenggaranya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 dengan sukses. "Saya ucapkan terimakasih kepada kepada seluruh elemen yang sudah membantu pihak kepolisian khususnya Polres Pelabuhan Belawan dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi pada 27 Juni lalu dengan kondusif. Oleh karenanya, diharapkan keadaan yang kondusif ini bisa terus berjalan hingga pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang akan datang," ujar AKBP Ikhwan Lubis.

Di hadapan seluruh tokoh agama dan adat serta tamu undangan lainnya, orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan ini, mengimbau sekaligus mengajak untuk bersama-sama menciptakan situasi aman damai dan dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang. "Mari sama-sama kita jaga kekondusifan kamtibmas. Sehingga nantinya pemilu yang akan datang dapat berjalan dengan aman dan Lancar," imbuhnya.

Bersama-sama Menjaga Wilayah Medan Utara

Senada dengan itu, Anggota DPRD Kota Medan, Ummi Kalsum SH mengajak seluruh stakeholder untuk bersama-sama menjaga wilayah Medan Utara yang kondusifitas menjelang Pemilu 2019. "Mari kita dukung kepolisian khususnya Polres Pelabuhan Belawan dalam mengamankan pelaksanaan pileg dan pilpres 2019," tuturnya.

Pantauan di lokasi, pada bagian akhir, Kapolres Belawan bersama para tokoh agama, adat, dan tokoh masyarakat melakukan deklarasi Damai sekaligus memberikan cendera mata.