MEDAN-Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumatera Utara (Sumut) mengapresiasi kinerja dan mendukung Kepala Ombudsman Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar.

Penegasan tersebut disampaikan Ketua PWPM Sumut, Basyir Hasibuan menjawab GoSumut seputar upaya oknum serta pihak tertentu menjatuhkan Abyadi Siregar yang selama ini dikenal sangat konsen terhadap perbaikan pelayanan publik di Sumut. “Pemuda Muhammadiyah sangat mengapresiasi kinerja dan peranan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) di tangan kepemimpinan pak Abyadi Siregar. Sebab, kami langsung melihat bagaimana respon yang diberikan Ombudsman sumut terhadap pelaporan masyarakat,” tegas Basyir Hasibuan, Rabu, (17/10/2018).

Lanjut dijelaskannya, keberadaan ORI Sumut sudah dirasakan masyarakat Sumut, dan sangat membantu masyarakat dalam mengatasi masalah pelayanan publik. “Jika hanya hal kecil yang di luar tugas kedinasan dijadikan alat menjatuhkan beliau, itu gak fair,” jelas Basyir.

Oleh karena itu, Basyir kembali menegaskan, pihaknya bersedia menjadi garda terdepan dalam membela Abyadi Siregar dari rongrongan dan gangguan oknum serta pihak tertentu yang berupaya menjatuhkan dan mengganggu kinerja Abyadi Siregar memimpin Lembaga Negara (Ombudsman) yang konsen terhadap perbaikan pelayanan publik. “Demi kepentingan masyarakat banyak, kami siap di depan untuk membela, apalagi pak Abyadi sudah membuat pernyataan bahwa itu bukan urusan dengan Ombudsman dan belia juga sudah minta maaf atas ketidaknyamaanan status di media sosial tersebut,” tegasnya.

Apresiasi Kinerja Abyadi Memimpin Ombudsman Sumut

Selain itu, Basyir menyebutkan, pihaknya juga mengapresiasi kinerja Abyadi Siregar memimpin ORI Sumut. “Apresiasi tersebut kita sampaikan kepada Abyadi Siregar dalam menangani persoalan Arnita Rodelina Turnip, mahasiswi Institut Pertanian Bogor (IPB) yang kembali aktif menjadi peserta Beasiswa Utusan Daerah (BUD) Kabupaten Simalungun setelah kasusnya ditangani Abyadi Siregar selaku Kepala Perwakilan Ombudsman Sumut,” sebutnya.

Contoh lain, kata Basyir, ialah persoalan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online. “Masalah PPDB Online juga beliau (Abyadi) yang mengungkap. Dan masih banyak lagi laporan-laporan masyarakat yang berhasil dituntaskan oleh Abyadi,” tandasnya.