Palas - Pasca banjir di Desa Handis Julu, Kecamatan Barumun, akses sarana jalan desa rusak dan retak-retak, setelah dilanda kemarin.

Pantauan di sejumlah ruas jalan desa Handis Julu, Sabtu (13/10/2018) terdapat beberapa titik badan jalan jalan desa rabat beton kondisinya rusak.

Kerusakan jalan utama Desa Handis Julu ini, membuat pengendara sepeda motor tidak nyaman karena badan jalan pecah dan retak serta tergenang air.

Kepala Desa Handis Julu, M.Efendi Hasibuan mengaku, pasca banjir kemarin sarana jalan lintas desa mengalami kerusakan karena terkikis air sehingga banyak yang pecah dan retak retak sehingga menyulitkan warga keluar masuk desa.

“Kerusakan badan jalan desa ini, akibat banjir membuat jalan rabat beton desa banyak yang rusak," ungkapnya.

Sejumlah warga yang ditemui di sekitar desa Handis Julu berharap, kerusakan jalan desa ini mendapat perhatian dari Pemkab Palas dan Pemerintah desa untuk perbaikannya agar tidak semakin parah rusaknya.

"Kalau kerusakan ini terus dibiarkan, akses jalan desa semakin hancur yang berdampak Desa Handis Julu akan terisolir dan berdampak merosotnya perekonomian warga disini," kata Nasution diamini warga lainnya.