TAPSEL-Disela-sela penangkapan tersangka SGT (26), warga Dusun Muara Dusun Muara Pardomuan, Desa Tandihat, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), di kebun salak milik orangtuanya pada Rabu (10/10/2018) sekira pukul 14.00 WIB. Dengan keihklasan hati, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Mohammad Iqbal memberi makan tersangka SGT dengan cara menyuapinya langsung. Hal itusehingga membuat anggota tim kaget dan terharu bercampur kocak. Seperti diketahui, SGT yang diduga mengalami gangguan jiwa merupakan tersangka pelaku pembacokan terhadap seorang bocah berusia 4 tahun bernama Arsias Panggabean hingga tewas, yang juga merupakan warga Dusun Muara Parsomuan, Desa Tandihat, Kecamatan Angkola Selatan, Tapsel, pada Senin (08/10/2018) di halaman rumah korban ketika sedang bermain, setelah terlepas dari pasungannya pada Sabtu (06/10/2018).

Usai membacok korban, tersangka melarikan diri dan selama dua hari sebelum penangkapannya, suasana di Dusun Muara Pardomuan, Desa Tandihat sempat mencekam akibat tersangka berkeliaran sambil membawa-bawa parang.

Setelah melakukan penyisiran dan berdasarkan informasi dari warga setempat, akhirnya tim dari Polres Tapsel yang dipimpin langsung oleh Kapolres dalam melakukan pencarian tersangka, berhasil menemukan keberadaan tersangka SGT dan mengamankannya di kebun salak milik orangtuanya, yang berjarak kurang lebih 10 kilo meter dari Desa mereka.

Dengan kondisi kaki penuh lumpur, sang Kapolres tampak sabar menghadapi tersangka, bahkan menyuapinya makan.*