PEKANBARU - Semarak Festival Kue Bulan (Zhong Qiu) 2018 yang berlangsung beberapa waktu lalu di Jalan Karet, Kota Pekanbaru, Riau masih terasa sampai saat ini, ditambah adanya event lomba foto yang digelar oleh panitia. Meski baru pertama kali digelar, lomba foto Festival Zhong Qiu ternyata cukup diminati banyak peserta yang tak hanya dari Kota Pekanbaru saja, namun juga dari beberapa daerah, dengan total foto peserta yang terkumpul mencapai lebih dari 200 lembar.

Seorang mahasiswa, Calvin Lienardy menjadi yang beruntung terpilih sebagai juara pertama lomba foto Festival Zhong Qiu 2018. Dengan foto suasana saat malam perayaan Festival Zhong Qiu yang dihiasi ribuan lampion di sepanjang Jalan Karet mengantarkannya sebagai pemenang.

Foto yang ia unggah di akun instagram miliknya, @lienardy.jpg cukup membuat para juri terpesona dan akhirnya memilih foto hasil karyanya sebagai juara pertama. Calvin pun berhak mendapat hadiah berupa uang tunai setengah juta rupiah.

"Senang sekali bisa menjadi juara, karena acaranya juga mendadak dan tanpa persiapan," kata Calvin berbincang dengan GoRiau.com, disela-sela acara penyerahan hadiah loba Festival Zhong Qiu di Hotel Ameera Pekanbaru, Kamis (11/10/2018) malam.

Calvin mengungkapkan, dirinya tidak niat untuk mengikuti lomba. "Hanya kebetulan saat acara itu bawa kamera dan disuruh teman ikut lomba, ternyata hasilnya membanggakan," sebut mahasiswa yang berkuliah di Malaysia tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia Festival Zhong Qiu 2018, Mariyana menuturkan, pemberian hadiah kepada peserta lomba Festival Zhong Qiu ini sengaja digelar meriah untuk memberikan semangat kepada para peserta yang berpartisipasi.

"Harapan kita, kedepannya peserta lomba foto Festival Zhong Qiu ini bisa lebih banyak lagi. Sebab. walau baru pertama kali diadakan, peserta yang mengkuti lomba foto cukup banyak," tukas Mariyana. ***