TEBINGTINGGI - Walikota H Umar Zunaidi tesmikan Minimarket 212 Mart Koperasi Syariah Amanah Anugerah Mubarokah Tebing Tinggi, di Jl. Deblot Sundoro No. 43 Tebingtinggi.

Demikian Kabag Humas PP Abdul Halim kepda media Selasa (9/10/2018) di Sektetariat kawasan Sutomo14. Acara juga dihadiri Ketua MUI Tebing Tinggi, Ketua FKUB Tebing Tinggi, Ketua FPI Tebing Tinggi dan Ketua Koperasi Amanah Anugerah Mubarokah Tebing Tinggi beserta anggota.

Melansir sambutan Walikota, Halim mengatakan, pembentukan koperasi syariah merupakan sebuah berkah barokah karena diperuntukan bagi warga Tebingtinggi.

Menurut Umar bahwa ekonomi islam itu adalah ekonomi yang transparan, jujur, berkeadilan serta tidak ada ekonomi Islam yang eksploitasiong de lom parlong yaitu menghisap dari satu dengan yang lainnya dan ini jelas bagi kita.

163 orang pemegang saham dari koperasi bersifat memenuhi kehidupan masyarakat umum, khusus para anggota anggota koperasi.

"Kalaulah 163 orang ini berkembang nantinya menjadi seribu orang tak usah lagi capek-capek cari pelanggan karena anggotanya sajapun jadi pelanggan sudah cukup maju, tapi kuncinya ada satu yaitu jujur dan transparan," paparnya.

Tentunya ekonomi islam harus maju, kedepan masyarakat anggota atau anggota melakukan pembayaran berbasis online.

Umar berpesan,varian usaha menjadi pilihan agar koperasi mampu bersaing. Jauhkan sikap mengeluh, tentu persoalan itu dapat diatasi dengan bersatu padu.
“Jangan saling curiga sesama pengurus, hilangkan perasaan itu,” tegasnya.

Peresmian koperasi 212 mart ini dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti oleh Walikota Tebing Tinggi dan pengguntingan pita serta pemberian paket sembako kepada 53 anak yatim dan 120 Kaum dhuafa. ***