Liga 1 2018

Taretan Dhibi' Galang Dana Bencana Palu dan Donggala

Taretan Dhibi Galang Dana Bencana Palu dan Donggala
Selasa, 09 Oktober 2018 20:00 WIB
Penulis: Azhari Nasution

PAMEKASAN - Suporter Madura United FC yang tergabung dalam Taretan Dhibi', menggelar aksi penggalan dana untuk membantu korban bencana alam di Palu dan Donggala. Penggalangan dana dilakukan di kawasan Monumen Arek Lancor Pamekasan, awal pekan ini.

Agus Priyanto, Ketua Komunitas Taretan Dhibi', mengatakan penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama warga Indonesia. Selain juga turut prihatin dengan bencana yang dialami.

"Kami ingin berpartisipasi dalam upaya meringankan beban korban di Palu dan Donggala. Duka korban di sana juga duka kami di sini," kata Agus Priyanto.

Suporter yang turun dalam aksi penggalangan dana ini tidak hanya para pemuda. Tapi juga suporter senior seperti Ki Husen. Suporter senior yang menjadi ikon Madura United FC itu ikut turun memakai baju kebanggaannya, yaitu "pesak", baju khas Madura.

Ads
"Saudara-sudara kita di Palu dan Donggala sedang tertimpa musibah. Jadi sudah seharusnya suporter ikut membantu meringankan beban mereka," tutur Ki Husen.

Selain Taretan Dhibi', komunitas suporter Madura United FC lainnya juga menggelar aksi serupa. Mereka antara lain Pecot Mania, Trunojoyo Mania, hingga Kaconk Mania. ***

Kategori : Gonews Group, Olahraga
www www