Padangsidimpuan - Senin (8/10/2018) sore, DPRD Kota Padangsidimpuan menggelar sidang paripurna istimewa dalam rangka serah terima jabatan Wali Kota dan penyampaian visi misi Wali Kota priode jabatan 2018-2023.

Kegiatan yang diawali pembukaan sidang oleh Ketua DPRD Padangsidimpuan Taty Aryani Tambunan didampingi Wakil Ketua Mhd Yusuf Nasution dan Edi Jurianto Harahap, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan (sertijab) oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Sarmadan Hasibuan dan Irsan Efendi Nasution yang 10 hari sebelumnya dilantik Gubernur Sumatera Utara menjadi Wali Kota Padangsidimpuan periode 2018-2023.

Ketua DPRD Taty Aryani Tambunan menyebut sertijab ini merupakan tindaklanjut dari agenda pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sidimpuan oleh Gubsu atas nama Presiden di Medan

Panatauan wartawan, turut hadir dalam acara ini Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Arwin Siregar, Kapolres, Kajari, Ketua PN, Dandim 0212/TS, Danyon 123/RW, 23 dari 30 anggota dewan, pimpinan OPD, Ketua TP PKK Derliana Siregar, tokoh masyarakat, pemuda dan adat.

Sementara itu, Sarmadan Hasibuan yang saat ini juga menjabat sebagai Kadis Pendapatan Pemprov Sumut, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada segenap elemen masyarakat karena telah membantu mensukseskan tugasnya selama sembilan bulan menjadi Pj. Wali Kota Padangsidimpuan.

Di kesempatan itu, Sarmadan mohon kepada seluruh masyarakat agar membantu Wali Kota Irsan Efendi Nasution dan Wakil Wali Kota Arwin Siregar membangun Sidimpuan menjadi kota yang maju, jaya dan sejahtera.

"Keuangan kita sangat minim dan kritis. Karena itu, mari kita bersama bergandeng tangan membantu mereka mewujudkan Sidimpuan yang lebih baik dan bersinar," ajak Sarmadan.

Di lain sisi, Wali Kota Sidimpuan Irsan Efendi Nasution berterimakasih atas upaya-upaya Sarmadan selama sembilan bulan memimpin kota itu. Menjalankan pemerintahan, pembangunan dan mengantarkan Pilkada.

Dikatakan Irsan didampingi Arwin, serah terima jabatan ini merupakan penanda awal bagi perjuangan memajukan Sidimpuan.

"Kami mohon bantuan kerjasama sinergi dari segenap masyarakat untuk membangun kota ini. Bantu kami dengan saran, pemikiran dan utamanya doa, agar kami sehat dan sukses mengemban amah ini," harap Irsan dan Arwin.