BELAWAN-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengimbau nelayan tradisional agar bersinegritas menjaga situasi aman, dan damai.

Hal itu sebuah keniscayaan yang harus dilakukan oleh seluruh stakeholder, terlebih lagi menjelang Pemilihan Legeslatif (Pileg) dan pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2019 yang akan datang.

Imbauan sekaligus ajakan tersebut disampaikan Kapolres Belawan ketika didaulat memberi sambutan pada deklarasi damai bersama seratusan nelayan di Aula Satya Wiratama Polres Pelabuhan Belawan, Jalan Raya Pelabuhan, Bagan Deli, Sumatera Utara, Selasa (9/10/2018). “Mari kita bersama-sama mendukung agara pelaksanaan pileg dan pilpres 17 April 2019 mendatang berjalan dengan aman dan damai,” ujar AKBP Ikhwan Lubis seperti dihimpun GoSumut di Mapolres Pelabuhan Belawan.

Untuk itu, orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan ini berharap nelayan dapat menciptakan situasi ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) yang aman, damai dan sejuk. “Lewat deklarasi damai ini, mari sama-sama kita jaga kekondusifan kamtibmas. Sehingga nantinya pemilu yang akan datang dapat berjalan dengan aman dan lancar,” kata Kapolres Belawan sembari berharap.

Ucapan Terima Kasih

Selain itu, Ikhwan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh nelayan di wilayah Medan Utara atas terselenggaranya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2018 dengan sukses. “Saya ucapkan terimakasih kepada kepada seluruh nelayan yang sudah membantu pihak kepolisian khususnya Polres Pelabuhan Belawan dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi pada 27 Juni lalu dengan kondusif. Oleh karenanya, diharapkan keadaan yang kondusif ini bisa terus berjalan hingga pemilihan presiden (Pilpres) 2019 yang akan datang,” ujar mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Turut hadir dalam deklarasi damai tersebut, Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Justar Purba SH, Kasat Lantas, AKP MH Sitorus, Kapolsek Belawan, Kompol Saparudin Tama Siregar, Kapolsek Hamparan perak, Kompol Azuar SH MH, Wakpolsek Medan Labuhan , AKP Ponijo S.Sos dan 117 nelayan asyarakat nelayan tradisional Belawan.