PALAS-Pihak Tabungan Pensiun (Taspen) Cabang Pematang Siantar berikan pelayanan bagi ASN di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Palas) untuk urusan jaminan pensiun hidup, meninggal dengan sistem jemput bola mengunakan Mobil Layanan yang ditempatkan di Komplek perkantoran SKPD Terpadu Pemkab Palas , tepatnya disamping kantor BKD. Pelayanan prima secara langsung di lokasi kabupaten Palas bagi setiap ASN , menjadi skala prioritas   dalam memberikan kemudahaan dalam  melayani melebihi harapan peserta untuk mempermudah segala urusan ASN yang aktif maupun pensiun untuk mengurus birokrasi administrasi tunjangan pensiun.

  Gusti  selaku pelaksana bidang pelayanan manfaat pensiun ASN Taspem Cabang Pematang Siantar ditemui  di lokasi komplek perkantoran SKPD terpadu ,Senin (8/10/2018 )  mengatakan pelayanan prima secara langsung ini mulai awal Januari 2017 sampai sekarang masih berjalan. "Kehadiran mobil layanan Taspen bertujuan mempermudah pengurusan ASN, untuk semua urusan yang berkaitan dengan pensiunan hidup, meninggal dan tanggungan peserta. Sehingga ASN didaerah ini tidak perlu repot dan mengeluarkan cost biaya yang cukup tinggi datang ke Siantar dalam kaitan urusan pensiun," kata Gusti.

Sementara Kasubid Pensiun BKD Palas  Ashari Gunung Hasibuan. S. Sos mengatakan, sesuai data yang ada jumlah ASN yang masih hidup yang  telah mendapatkan proses  tunjangan pensiun Januari sampai Oktober  tahun 2018 sebanyak 74 ASN, termasuk yang telah meninggal dunia sebanyak 9 ASN. "Bagi ASN yang meninggal mendapat asuransi kematian Rp 10 juta perorang  ditambah uang duka  3 bulan gaji," katanya.

Dikatakannya kehadiran mobil layanan Taspen didaerah ini , dapat memberikan kemudahaan bagi ASN untuk segala urusan pensiun dengan proses cepat dan tepat waktu," pungkasnya. *