MEDAN - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) H Musa Rajekshah menerima  kunjungan Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Provinsi Sumatera Utara H.Hermansjah SE bersama Sekretaris Edward Thahir S.sos dan Wakil Ketua Bidang Organisasi Khairul Muslim di ruang kerjanya Lantai 9 Kantor Gubsu, Kamis malam (4/10/2018).

Hermansjah melaporkan rencana kunjungan muhibah PWI Sumut ke Negeri Perak Malaysia tanggal 17-20 Oktober 2018  sebagai kunjungan balasan puluhan wartawan Perak ke Sumut tahun lalu.

PWI sudah melakukan nota kesepahaman  (MoU) dengan wartawan  negara serumpun itu dalam rangka pertukaran informasi dalam berbagai bidang guna memacu pembangunan di daerah masing-masing.

Wagub Ijeck menyambut baik dan mendukung kunjungan PWI ke Perak dalam rangka mempererat  silaturrahmi sekaligus pertukaran informasi yang berguna bagi percepatan pembangunan Sumut.

Wagub juga berharap PWI dapat menjadi "Duta Informasi" bagi Sumut agar negara luar mengetahui situasi kondisi  pembangunan di Sumut terutama tentang visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut sebagai pemimpin baru.

Salah satunya adalah mempermudah perizinan bagi investor yang ingin berusaha.Selama ini yang dikeluhkan investor masalah sulit dan berbelit-belitnya urusan perizinan  sehingga banyak pengusaha enggan invest.

"Tolong informasikan ke Negeri Perak , jika mau investasi di Sumut , kita beri kemudahan perizinan.Kita sudah pangkas birokrasi perizinan", kata Ijeck.

Wagub juga menyebut berbagai sektor investasi antara lain bidang pertanian, kelautan, perikanan dan peternakan.Pemprov Sumut siap menerima tawaran kerjasama di berbagai bidang. Silahkan datang ke Sumut, sebutnya.

Pertandingan Futsal

Selama di Perak, rombongan PWI berkunjung  ke rumah pengurus eksekutif Syarikat Pembinaan CAJ (Corps Jurnalis Asean)

Selanjutnya, pertemuan dengan kontraktor Melayu Negeri Perak. Kunjungan ke rumah pengasih Amanjaya di Gopeng Perak (Pusat pemulihan dadah/ narkoba).

Kemudian pertandingan Futsal dengan Pemuda UMNO bagian Ipoh Barat.

Terakhir pertemuan dengan Alumni 4b Malaysia (mantan wartawan). *** .