Padangsidimpuan - Turnamen Bola Volly Dandim Cup 2018 yang diselengarakan oleh Dandim 0212/TS resmi ditutup. Acara penutupan yamg dilaksanakan di lapangan Volly markas Kodim 0212/TS, pada Kamis (4/10/2018) sekira pukul 14.00 WIB, diawali denga pertandingan laga final tim Putra dan Putri yang dilanjutkan dengan penyerahan piala. Ratusan masyarakat baik dari warga sekitar maupun pendukung dari tim yang akan bertanding terlihat memenuhi lapangan Volly Makodim 0212/TS. Dalam laga final tersebut, tim putri antara Sitataring VS Relasi mengawali mengawali jalannya pertandingan dan tim putri Sitataring didaulat sebagai pemenang karna berhasil dengan telak mengalahkan tim Relasi tiga set langsung. Sedangkan pada laga final putra, tim RKCV (Remaja Kampung Kelapa Volly Ball Club) dari Kota Padangsidimpuan bertanding melawan PBVSI Paluta (Padang Lawas Utara) dan RKCV Padangsidimpuan berhasil merubut juara pertama putra setelah mengalahkan tim PBVSI Paluta tiga set lansung.

Dalam sambutannya usai pertandingan, sebelum penyerahan piala pada penutupan turnamen, oleh Dandim 0212/TS Letkol ARM Azhari bersama Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi berpesan, agar peningkatan kualitas olahraga di daerah harus terus diupayakan, sejalan dengan tema dalam turnamen ini 'Memasyarakat Olahraga Memupuk Persaudaraan'.

“Saya ucapkan selamat khususnya kepada tim RKVC Padangsidimpuan dan tim Sitataring sebagai juara pertama dan umumnya kepada seluruh tim yang bertanding baik dari putra maupun putri. Ke depan, kita akan dorong kesiapan pembinaan yang lebih baik. Insya Allah akan kita gagas berkerja sama dengan KONI juga, untuk pembinaan yang lebih baik bagi atlet dan olahraga yang bermasyarakat,” ungkapnya.

Pantauan media, dalam laga Final Dandim Cup Tahun 2018 ini, juga disaksikan oleh Danyonif 123/RW Letkol Inf Akbar, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya dan jajarannya, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Mohammad Iqbal dan jajarnnya, ketua DPRD Padangsidimpuan H Taty Ariani Tambunan dan ketua Koni Padangsidimpuan Saiful Jamil Hasibuan.

Terakhir, Dandim 0212/TS berharap, selanjutnya untuk kedepan, meskipun dirinya bukan lagi sebagai Dandim di Kodim 0212/TS, turnamen Dandim Cup semoga akan terus bergulir menjadi kalender olahraga volli di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

“Ya kita berharap begitu, disini ada KONI, mereka nanti yang akan bekerjasama dengan Komandan baru disini terkait bagaimana kelanjutan"pnya. Sehingga masyarakat kita gemar berolahraga dan memasyarakatkan olahraga. Dan dengan ini memupuk persaudaraan dan silaturahmi kita,” ucap pria yang akan pindah tugas ini kepada awak media di akhir acara.

Untuk diketahui, Dandim Cup ini dilaksanakan sekaligus menyongsong penyambutan HUT TNI yang ke 73. Pembukaan pertandingan telah dilaksanakan pada Kamis (20/9/2018) lalu dan diikuti total 30 tim yakni, 20 tim putra dan 10 tim putri.