DELISERDANG-Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Lubukpakam, Prayer Manik kembali menegaskan kepada jajarannya untuk saling bersinergi dan bersatu dalam bekerja.

Penegasan tersebut disampaikan Prayer Manik saat membacakan sambutan tertulis Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkum HAM) Republik Indonesia, Yasonna Laoly pada upacara HUT Darma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2018 di Lapas Lubukpakam, Rabu, (3/10/2018). “Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkum HAM senantiasa taat beribadah dan berdoa, memohon perlindungan dan kasih sayang Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita diberikan keselamatan dan kasih sayang-NYA,” tegas Payer Manik.

Dikatakan Prayer, setiap pekerjaan pasti banyak rintangan dan hambatan yang terkadang membuat ASN di Kemenkum HAM menjadi putus semangat dan berujung kepada tidak menciptakan inovasi yang membangun. “Untuk itu, ambil hikmah dari setiap musibah. Jangan pernah putus asa dalam menghadapi setiap cobaan dan tantangan. Karena ada TYMK bersama kita,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Lapas Lubukpakam ini meminta para ASN di jajarannya untuk senantiasa menumbuhkan sikap saling sinergi, bersatu dalam bekerja dan berkinerja sehingga bisa menjadikan visi-misi Kemenkum HAM terwujud. “Karena perpecahan hanya akan menimbulkan kesengsaraan bagi para ASN,” harapnya seraya mengatakan untuk terus memlihara kelestarian alam semesta mulai dari menjaga lingkungan sekitar dan mengurangi penggunaan produk-produk yang dapat merusaknya.

Selain itu, kata Payer, sebagai seorang ASN, sangat dianjurkan untuk menjaga nama baik bangsa dan negara, khususnya institusi Kementrian Hukum dan HAM. “Buatlah prestasi yang membanggakan dan hilangkan stigma negatif tentang Kementrian kita,” tandasnya.

Bantu Korban Gempa Palu, Sigi dan Donggala

Pada bagian akhir upacara, Kalapas Prayer Manik mengimbau kepada seluruh petugas lapas dan ASN untuk memberikan secara sukarela bantuan kepada saudara-saudara di Palu, Sigi dan Donggala, serta turut berdoa agar situasi di Palu, Sigi dan Donggala cepat pulih kembali seperti sediakala. “Semua sumbangan yang terkumpul akan diberikan langsung ke Palu dan Donggala,” imbaunya.