JAKARTA - Klub Persija Jakarta tidak bisa turun dengan kekuatan terbaik saat menghadapi Perseru dalam pertandingan ke-24 LIGA 1 2018. Laga itu akan berlangsung pada Senin, 8 Oktober 2018 di Stadion Patriot, Kota Bekasi.

Tiga pemain pilar, yaitu Ismed Sofyan, Sandi Sute, dan Renan Silva harus absen karena skors. Masih ada lagi Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa yang dipanggil ke Timnas Indonesia untuk uji coba melawan Myanmar dan Hong Kong.

Namun ada kemumgkinan Andritany dan Rezaldi masih bisa diturunkan saat melawan Perseru. Pasalnya uji coba melawan Myanmar baru digelar pada Rabu 10 Oktober 2018.

Menanggapi situasi ini pelatih Persija, Stefano Cugurra alias Teco, mengatakan kalau sudah punya antisipasi. Ia tidak ingin mengeluh karena semua harus dihadapi.

"Saat pemain inti hilang dari tim, maka tim pelatih harus membantu pemain lain untuk benar-benar siap menggantikan pemain yang hilang," kata Teco.

Pelatih asal Brasil itu memastikan para pemain pengganti punya tekad dan kesiapan yang sama saat nanti diturunkan. Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab profesional pemain sepak bola.

"Semua pemain yang akan menjadi pengganti sudah berlatih keras setiap hari. Itu sangat bagus buat tim," tutur Teco. ***