PALAS- Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap (TSO) menerima cendramata berupa penghargaan dari Bupati Ponorogo Drs.H.Ipong Muchlissoni,terdaftar sebagai Bupati pelestari Budaya Nusantara termasuk Reog Ponorogo di Kabupaten Palas. Reog Ponorogo Singa Palas mewakili Kabupaten Padang Lawas (Palas) tampil di pagelaran seni Reog Ponorogo yang dilaksanakan di Ponorogo belum lama ini. “Keikut serta Reog Ponorogo Singa Palas dalam ajang kesenian Reog Ponorogo mendapat dukungan Pemerintah dalam melestarikan budaya agar tidak tergerus kebudayaan dari luar negeri, ” kata Ketua Reog Ponorogo Singa Palas Sujito saat menyerahkan penghargaan kepada Bupati Palas TSO,disela kegiatan temu ramah dengan Bobby Nasution, Selasa (2/10/2018) malam di pendopo rumah dinas Bupati Jalan Kihajar Dewantara Sibuhuan.

Menurut Sujito, pihaknya bisa tampil di pagelaran itu tidak terlepas dari dukungan dan respon Bupati yang terus mendukung pelestarian budaya. "Alhamdulillah ada dukungan Bupati untuk terus  melestarikan kesenian budaya Reog Ponorogo Singa Palas  sehingga kami acungkan jempol karena pelestarian budaya sejalan dengan visi misi Kabupaten Palas  yang beriman,cerdas ,sehat ,sejahtera dan berbudaya,"sebut Ketua Reog Singa Palas.

Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap usai menerima penghargaan itu mengatakan, sebagai bentuk pelestarian budaya  yang memiliki potensi memperkaya budaya khasanah Indonesia harus dilestarikan sehingga warga bisa lebih memperhatikan, menyenangi dan ikut melestarikan budaya Reog,"imbuhnya.

"Mendukung pelestarian kesenian budaya sebagai wahana pembelajaran kepada generasi muda agar mencintai budaya,agar tidak terkontaminasi dengan budaya asing,"terangnya.