JAKARTA - Polisi menyebut bomber andalan Persija Jakarta, Marko Simic tak dalam pengaruh narkoba saat mengalami kecelakaan di Simpang Susun Semanggi, Jakarta, Senin 1 Oktober 2018 malam. Hal itu diketahui dari hasil pemeriksaan urine Simic. "Belum ada," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf saat dikonfirmasi, Selasa 2 Oktober 2018.

Yusuf menjelaskan kalau kecelakaan yang menimpa Simic terjadi karena dia ingin menyalip mobil yang ada didepannya, namun saat banting setir ke lajur kiri ada mobil polisi di bahu jalan yang tengah mogok karena habis bensin.

Alhasil, dia yang kaget ada mobil polisi di depannya tak sempat menginjak rem hingga akhirnya menabrak.

"Dia ini saja, ingin cepet kan agak antre, langsung belok kiri, langsung banting kiri, enggak tahu di depan ada mobil berhenti, enggak bisa ngerem," katanya.

Sementara itu, Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto menambahkan, dari hasil pemeriksaan juga tak didapati adanya pengaruh alkohol pada Simic saat kejadian.

"Sudah diperiksa nihil, nol. Kadar alkoholnya nol," ujar Budiyanto menambahkan.

Sebelumnya diberitakan, bomber Persija Jakarta, Marko Simic, mengalami kecelakaan pada Senin 1 Oktober 2018 malam. Insiden ini terjadi di kawasan Semanggi, Jakarta.

Kabar ini beredar setelah ada foto yang tersebar luas di pesan berantai whatsapp para pewarta. Dalam foto-foto itu, mobil hitam berjenis Toyota Land Cruiser yang memiliki gambar macan ala Persija Jakarta di pintu sebelah kanan mengalami rusak parah. ***