LABUHANBATU-Wakapolres Labuhanbatu Kompol Anggoro Wicaksono SIK meminta warga masyarakat untuk melaporkan segera tindak pidana yang terjadi di wilayahnya.

Hal tersebut disampaikan Kompol Anggoro Wicaksono SIK saat memimpin jajarannya melakukan Safari Jumat di Mesjid Jami Darul Jannah, Kelurahan Pardamean, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (28/9/2018).

Selesai salat Jumat berjamaah, Wakapolres yang didampingi Kasat Binmas menyampaikan pesan-pesan terkait Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). “Laporkan segera tindak pidana yang terjadi melalui Bhabinkamtibmas yang berada di desa-desa,” kata Wakapolres dalam pesannya.

Selain itu, mantan Kapolsek Delitua, Polrestabes Medan ini juga menyampaikan tentang banyaknya tahanan narkoba yang ditahan di Polres. “Oleh karena itu, mohon kerjasamanya untuk membasmi narkoba. Sampaikan kepada Polres di mana ada narkoba agar dilakukan penindakan. Dan kepada warga yang keluarga terindikasi mengonsumsi narkoba, agar kiranya dapat melaporkan kepada Polres guna dilakukan rehabilitasi,” imbuhnya.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan situasi kamtibmas kepada Bhabinkamtibmas yang ada di desa-desa. “Dan apabila Bhabinkamtibmas tidak meresponnya agar dilaporkan kepada kami agar ditindak. Selanjutnya masalah berita bohong atau hoaks, jangan langsung di-share, teliti dulu isi kebenarannya,” imbaunya.

Pesan Kasat Binmas

Hal senada juga disampaikan Kasat Binmas, AKP Hairun Edi Sidauruk menyampaikan begitu banyaknya tindak pidana di wilayah hukum Polres Labuhanbatu. “Bagaimana cara mengatasinya? di desa ada Bhabinkamtibmas, maka oleh itu setiap masalah kamtibmas di desa agar dapat disampaikan kepada Bhabinkamtibmas agar dapat ditindaklanjuti,” terangnya.