Deli Serdang - Tim pendatang baru PS Bhineka telah bertolak ke Solok, Sumatera Barat, Kamis (27/9). Tim besutan Syahrial Effendi akan menghadapi Solok FC dalam babak penyisihan Liga 3 zona Sumatera di stadion M. Yamin Sijunjung, Solok, Sumbar, Sabtu, (29/9) besok. "Tim telah berangkat ke Solok lebih awal dari rencana sebelumnya. Hal ini bertujuan agar para pemain dapat beradaptasi dengan cuaca di Solok yang sejuk dan dingin, sebelum laga dihelat," ujar manajer PS Bhineka, Tursilo Hadi saat dihubungi via seluler, Jumat (28/9).

Ia juga menuturkan lawatan ke Solok yang merupakan Leg 1 akan dimanfaat dengan kemampuan tim dengan misi untuk mencuri poin yang selanjutnya kedua tim kembali bersua pekan depan.

"PS Bhineka memboyong 18 pemain, adanya adaptasi cuaca akan membuat pemain tampil prima untuk meladeni permainan tuan rumah yang bermaterikan pemain berkualitas dari akademi Semen Padang", pungkasnya.

Sementara pelatih PS Bhineka Syahrial Effendi mengatakan, sebelum laga dengan Solok FC, tim telah melakukan latihan secara rutin untuk mengembangkan kemampuan dan keahlian para pemain.

Selain berlatih, sebut Syahrial, setiap pemain juga harus menjaga stamina dan fisik agar tidak kelelahan saat pertandingan nanti. Setiap pemain juga telah ditanamkan mental kuat saat bertanding sehingga target mencuri poin dapat terealisasi.

Meskipun dihuni para pemain berkualitas, kata Syahrial, Solok FC tetap sama dengan tim lain yang memiliki kekuatan dan kelemahan. Oleh karena itu Bhineka akan berupaya mencari kelemahan tim lawan.

"Kami telah menganalisa kekuatan lawan. Tim telah berlatih dengan baik, para pemain saat ini dalam keadaan sehat secara fisik dan mental. Daripada itu, kami memiliki kekuatan semangat juang tinggi untuk mencuri poin," tutupnya.