Home >  Berita >  Medan

Magister IPN Sumut Sosialisasikan Program Studi ke ASN Langkat

Magister IPN Sumut Sosialisasikan Program Studi ke ASN Langkat
Senin, 24 September 2018 16:56 WIB
Penulis: Rel
TEBINGTINGGI - Magister Ilmu Pangan (IPN) USU mengunjungi Kabupaten Langkat untuk mensosialisasikan Program Studi ini kepada para ASN yang ada di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Langkat.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Langkat diwakilkan oleh Kabid Produksi, Ir. Yusfik Helmi dan Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Raslina, S.Sos mengatakan pihak Kabid Produksi menyambut baik atas kedatangan dari Prodi IPN USU. Kabid juga mengutarakan bahwa rata-rata ASN di Langkat masih berpendidikan Strata-1 (S-1).

"Sosialiasi ini bertujuan untuk memotivasi para ASN di Langkat untuk melanjutkan pendidikannya ke Magister Ilmu Pangan," paparnya.

Kunjungan ke Langkat dan sosialisasi Prodi Magister IPN-USU dipimpin oleh Kepala Program Studi (KaProdi) Ilmu Pangan, Dr. Ir. Hotnida Sinaga, M.Phil, beserta tim yang terdiri dari para mahasiswa (Fathia Rahmadini, Aprilia Simamora, Kristina Sipayung, Candra Sigalingging, Fahry Manurung, dan Edy Syahputra).

Ads
KaProdi Ilmu Pangan USU Dr. Ir. Hotnida Sinaga memaparkan dengan lengkap mengenai profil Prodi, akreditasi B yang telah dicapai, kurikulum, serta cara dan syarat-syarat pendaftaran mahasiswa baru.

Dalam kesempatan itu, wakil dari Ikatan Mahasiswa Pascasarjana Ilmu Pangan USU, Candra Sigalingging juga menginformasikan kegiatan aktif para mahasiswa termasuk kegiatan sosialiasi dan kunjungan lapangan ke Srinakharinwirot University, Ongkharak, Thailand.

Menanggapi paparan Sosialisasi Prodi dari Magister Ilmu Pangan, salah satu staf Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan mengutarakan harapannya agar dunia akademis mengadakan pengabdian masyarakat mengenai pangan yang dapat membantu para petani untuk dapat meningkatkan produksinya.

Dalam sambutan Kabid Produksi Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Langkat mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan sosialiasi Program Studi Magister Ilmu Pangan USU dan menghimbau para ASN Kabupaten Langkat untuk melanjutkan pendidikannya, khususnya ke Program Studi Magister Ilmu Pangan USU.***
Editor : Wen
Kategori : Medan, Sumatera Utara, Pendidikan, Gonews Group
www www