MAGELANG - Empat gol di babak kedua mengantarkan klub PSIS Semarang meraih kemenangan dalam pekan ke-23 LIGA 1 2018. Hasil positif ini diraih Tim Mahesa Jenar  dengan mengalahkan klub Perseru Serui, sesama tim seteru di zona merah.

PSIS tertinggal lebih dulu dalam pertandingan di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu 23 September 2018 sore. Perseru unggul cepat pada menit ke-11 melalui Alberto Paula. Keunggulan Perseru 1-0 atas PSIS itu bertahan sampai babak pertama selesai.

Turun minum rupanya membawa energi baru buat PSIS. Tidak tanggung-tanggung tim arahan pelatih Jafri Sastra itu berhasil mencetak empat gol.

PSIS membuka skor sekaligus menyamakan kedudukan lewat Bruno Silva. Ia menghasilkan gol lewat tendangan dari titik penalti di menit ke-52.

Tidak lama berselang, tepatnya menit ke-56, Laskar Mahesa Jenar mulai unggul. Adalah Hari Nur Yulianto yang membawa PSIS berbalik unggul 2-1.

Lagi-lagi tidak perlu menunggu lama, PSIS berhasil mencetak gol ketiga. Kali ini gol pada menit ke-60 itu dihasilkan Bruno Silva.

Perseru sempat sedikit mendekat dengan mencetak gol kedua lewat Kunihiro Yamashita. Gol itu tercipta pada menit ke-74.

Namun usaha untuk menyamakan kedudukan malah berbuah petaka. Skuat Perseru yang asyik menyerang, harus kebobolan lagi. Gol keempat PSIS dicetak Hari Nur Yulianto pada menit ke-87. Skor berubah menjadi 4-2 dan bertahan sampai selesai.

Dengan kemenangan ini PSIS dipastikan naik posisi meninggalkan zona degradasi. Sekarang di pekan ke-23 ini PSIS ada di peringkat ke-15. *