JAKARTA - Miris. Kompetisi Sepakbola Liga 1 kembali menelan korban. Kali ini, giliran. Kali ini, salah seorang Jakmania, pendukung Persija meninggal dunia karena dikeroyok di halaman parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pengeroyokan itu terjadi sebelum laga klub Persib Bandung melawan Persija Jakarta, Minggu (23/9/2018). Berdasarkan laporan keterangan pihak Kepolisian yang melakukan piket siaga reserse dan kriminal (reskrim) di stadion yang diterima wartawan disebutkan bahwa, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

Dalam laporan tertulis tersebut disebutkan keterangan dari suporter yang berada di GBLA, pukul 13.00 WIB di luar stadion GBLA tepatnya di area parkiran gerbang biru ada satu orang yang dikejar oleh kerumunan orang. Kerumunan orang tersebut berteriak bahwa orang yang dikejar adalah pendukung Persija Jakarta.

Korban yang dikejar sempat meminta tolong kepada tukang bakso namun kerumunan mengeroyok korban dengan menggunakan balok kayu, piring, botol dan benda-benda lainnya sehingga korban meninggal dunia dalam kondisi mengenaskan.

Lebih lanjut, pihak Kepolisian juga mengungkap kejadian ini dengan cara mengamati video pengeroyokan yang direkam oleh salah satu suporter yang menyaksikan kejadian tersebut.

Dalam laporan itu juga ditulis anggota Satreskrim Polrestabes Bandung yang melaksanakan pamtup di area GBLA telah mengambil video tersebut dan mengamati ciri-ciri para tersangka. Setelah mengamati ciri-ciri tersangka, anggota Satreskrim melaksanakan penyisiran dan mengamankan enam orang yang diduga tersangka dan satu orang sebagai saksi kunci.

Data sementara korban pun disebutkam bernama Haringga Sirila yang berusia 23 tahun. Haringga tercatat beralamat di Jalan Bangunusa RT 13, RW 03, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. *