MEDAN - Klub PSMS Medan tampak loyo dalam mengawali pertandingan melawan klub Persela Lamongan. Laga itu merupakan pekan ke-23 LIGA 1 2018, di Stadion Teladan, Medan, Jumat (22/9/2018) kemarin.

Saat dimulainya babak kedua skuat PSMS juga masih terlihat adem. Tidak heran bila mereka tertinggal 0-2 lebih dulu dari Persela.

Tapi semua mulai berubah di pertengahan babak kedua. Sampai akhir pertandingan PSMS mampu mencetak gol. Dua diantaranya dihasilkan Shohei Matsunaga. Satu gol lainnya datang dari Alexandros Tanidis.

Penyerang sayap PSMS, Rachmat Hidayat, mengatakan pertandingan melawan Persela memang berat. Beban terbesar dipikul skuat PSMS karena posisinya sekarang ada di dasar klasemen sementara.

Namun dengan tekad yang besar, akhirnya pasukan Ayam Kinantan berhasil memastikan tiga poin. Memang belum mengeluarkan PSMS dari lembah degradasi, tapi setidaknya bisa untuk modal menatap laga berikutnya.

"Kami selalu percaya jika terus bertarung penuh semangat, pasti Tuhan akan memberi yang terbaik. Ya walaupun kami sempat tertinggal 0-2 ya," kata Rachmat Hidayat.

Pemain pindahan dari Sriwijaya FC ini lantas mengajak rekan-rekannya untuk tetap menjaga fokus. Jangan sampai terlena karena kompetisi sudah melewati pekan ke-23, yang berarti tinggal tersisa 10 pertandingan lagi di musim ini.

"Harus langsung fokus. Persiapan untuk pertandingan berikutnya," tutur Rachmat Hidayat, mantan pemain Persib ini.