MEDAN-Polsek Medan Batu memberi tindakan langsung (Tilang) terhadap 3 pengendara saat menggelar razia dan patroli Blue light.

Tiga pengendara yang ditilang tersebut satu di antaranya tidak memiliki kelengkapan dokumen kendaraannya.

“Guna mencegah aksi curas, curat, curanmor (3C), serta penyakit masyarakat lainnya, Polsek Medan Baru melaksanakan patroli Blue light dan razia di depan rumah makan Koki Sunda, Jalan Hasanudin Medan. Patroli tersebut dipimpin langsung oleh perwira pengendali, Iptu Syafrizal dan perwira pengawas,  Ipda Qiuman Sihombing. Hasilnya, tiga pengendara ditilang,” ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK menjawab GoSumut, Minggu, (23/9/2018).

Lanjut dijelaskan Tobing, patroli rutin dirangkai dengan razia tersebut merupakan agenda rutin Polsek Medan Baru dalam mewujudkan kondusifitas di wilayah hukum (Wilkum) Polrestabes Medan, khususnya di Wilkukm Polsek Medan Baru. “Patroli Blue light dan razia tetap kita laksanakan untuk mencegah terjadinya tindak pidana. Oleh sebab itu, kami tetap meningkatkan patroli setiap hari selama 24 jam untuk mencegah terjadinya curas, curat dan curanmor agar kota Medan menjadi kota yang aman dan nyaman sehingga masyarakat terlindungi karena Polisi ada di mana-mana,” jelas Tobing seraya menambahkan ‘Kita Jago Medan Aman dan Kondusif.

Lanjut diterangkan Tobing, dalam patroli Blue light dan razia dipimpin Panit 2 Intelkam Polsek Medan Baru dengan kekuatan 12 personil gabungan dari Sabhara, Lalulintas, Binmas dan Reskrim menyasar daerah-daerah rawan 3C, narkoba dan tempat keramaian lainnya. “Patroli blue light juga menyasar lokasi rawan narkoba, 3C dan kejahatan lainnya di wilayah kita,” terang Alumnus Akpol Tahun 2005 ini.

Sementara itu, Panit 2 Intel Polsek Medan Baru, Iptu Syafrizal mengatakan, kegiatan patroli ini dilaksanakan di Wilkum Polsek Medan Baru meliputi Jalan Juanda-Mongonsidi , Gatot Subroto, Sekip, Pabrik Tenun, Ayahanda, Darussalam, Gajah Mada, S Parman, Bundaran SIB, Iskandar Muda, Sei Padang, Kapten Patimura, Sudirman, Diponegoro, Zainul Arifin , Hasanuddin, Wahid Hasyim, Abdulah Lubis, Jamin Ginting dan Jalan Dr Mansur serta Jalan Kapten Patimura.