PADANGLAWAS - Merpati Putih Trans Pir Sosa berhasil menang sebagai juara I turnamen Volly Ball Forum Komunikasi Guru Olahraga (FKGOR) Cup II se-Kabupaten Padanglawas (Palas) setelah menaklukan Sosa Vc Ujung Batu, Minggu (23/9/2018) di GORHAM Banjar Keliling, Kelurahan Pasar Sibuhuan.

Dalam pertandingan itu, Sosa Vc yang tampil apik melawan Merpatih Putih, harus mengakui kehebatan lebih tim lawan, dengan menjadikan tim sebagai Runner Up. Adapun Bintang Lima, Juara III dan Gebrak Afdeling, Juara IV. Selama acara berlangsung mulai dari Jumat (14/9/2018) hingga selesai turnamen ini, partisipan baik penonton, pendukung tim dan antar pemain tidak bentrok itu cukup mensukseskan dan meriah karena sudah terjaganya sportivitas.

“kegiatan olahraga yang di selenggarakan FKGOR merupakan kerjasama dengan Kementrian Olahraga (Kemenpora) mendapat sambutan baik masyarakat dan pecintan olahraga Volly,” jelas Ketua Pantia.

Usai pertandingan Ketua Panitia FKGOR, Suhono S.Pd bersama sejumlah pengurus pelaksana kegiatan langsung menyerahkan trofi, hadiah, dan uang pembinaan kepada masing-masing pemenang.

Kata Suhono tujuan dari kegiatan ini untuk mencari atlet dan bibit olahragawan dibidang Volly yang berbakat dan generasi muda berbakat sekaligus meningkatkan silahturrahmi antar guru olahraga maupun para atlet, terangnya.

“acara akan terus kita terapkan tiap tahunnya sebagai cara motivasi bagi seluruh atelet demi meraih prestasi dan kontribusi daerah,”pintanya seraya berharap kedepan pemerintah daerah Kabupaten Padanglawas dapat merespon program ini.

Sementara, pelatih tim Merpati Putih Ujung Batu, Dody Setiawan didampingi sejumlah pemain, mengapresiasi atas kegiatan ini. Olahraga sangat bermanfaat bagi kalangan anak muda untuk beraktifitas yang positif seperti berolahraga, sebut Dody.