JAYAPURA - Ada insiden mengerikan saat pertandingan klub Persipura Jayapura melawan Arema FC, di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (23/9/2018). Insiden itu adalah benturan antara gelandang Persipura, Immanuel Wanggai dengan Hendro Siswanto, gelandang Arema FC.

Situasi itu berubah menjadi mengerikan tatkala Hendro Siswanto yang terjatuh keras, langsung kejang dan tidak sadarkan diri. Immanuel "Manu" Wanggai juga terjatuh, tetapi masih bisa berdiri, meski juga terluka.

Semua langsung berubah panik. Tim medis berdatangan untuk memberi pertolongan pertama secepatnya. Mereka tidak ingin terjadi situasi yang tidak diinginkan.

Hendro Siswanto langsung dilarikan ke rumah sakit. Di sana mendapatkan perawatan intensif. Dan, akhirnya Hendro Siswanto kondisinya mulai membaik. Ia mendapat delapan jahitan.

Selesai pertandingan, Immanuel Wanggai yang pelipisnya juga diperban karena terluka, langsung menjenguk Hendro Siswanto ke hotel. Hendro Siswanto memang dipersilakan pulang, setelah mendapat perawatan.

"Saya minta maaf. Tadi di dalam lapangan sudah takut sekali. Sudah malam main. Saya takut sekali," kata Immanuel Wanggai.

"Saya minta maaf untuk Arema FC, ofisial, pemain, dan semuanya," Immanuel Wanggai.

Hendro Siswanto juga menerima sepenuh hati permintaan maaf tersebut. Hal ini memang tidak diinginkan. Tapi sangat penting buat antarpemain menyampaikan respek.