SURABAYA - Hattrick gol David da Silva mengantarkan Persebaya meraih kemenangan atas Mitra Kukar FC. Dalam pertandingan pekan ke-23 LIGA 1 2018 di Stadion GBT, Surabaya, Sabtu, 22 September 2018 malam, Bajul Ijo menang dengan skor 4-1.

David Da Silva menjadi bintang kemenangan Persebaya. Ia mencetak tiga gol untuk Persebaya sekaligus mengudeta striker Mitra Kukar, Fernando Rodriguez, dari posisi puncak daftar topscorer sementara.

David Da Silva menghasilkan gol masing-masing pada menit ke-30, 38 penalti, dan 59. Satu gol Persebaya yang dilatih Djadjang Nurdjaman lainnya dicetak Misbakus Solikin pada menit ke-49.

Mitra Kukar hanya sempat menghasilkan satu gol dalam laga itu. Gol dihasilkan Hendra Bayauw pada menit ke-56 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Skor pertandingan berakhir 4-1.

Pertandingan ini sempat diwarnai kartu merah langsung buat Fandry Imbiri. Ia terlibat friksi dengan kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana, di awal babak kedua. Sayangnya Fandry Imbri tertangkap kamera melakukan tindakan tidak terpuji. Wasit Oki Dwi Putra juga memberi kartu kuning buat Bayu Pradana.