BELAWAN-Sebuah grosir milik Ndalani Ginting (58) di Jalan Pulau Sumatera  Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli terbakar, Sabtu (22/9/2018).

Peristiwa naas itu pertama kali diketahui oleh pemilik toko klontong setelah melihat kepulan asap tebal dari lantai bawa yang diduga dari hubungan arus pendek listrik. “Awalnya, anak saya melihat asap dari lantai bawah. Setelah dilihat ternyata benar ada api. Melihat hal itu, kami langsung keluar rumah dari pintu belakang dan meminta tolong kepada warga sekitar,” Ndalina Ginting menjawab GoSumut di lokasi kejadian.

Kendati tidak memakan korban jiwa, akan tetapi, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Namun demikian, peristiwa ini sontak membuat heboh warga sekitar dan beramai-ramai memadati lokasi kejadian untuk melihat langsung kebakaran tersebut.

Kini, api yang membuat heboh itu telah berhasil dipadamkan oleh 5 unit aramada Tim penjinak api dari Pemko Medan yang dikerahkan.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan, Iptu Bonar Pohan yang dikonfirmasi dilokasi kejadian mengaku masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut. “Saat ini belum bisa dipastikan penyebabnya. Dari hasil keterangan sementara, api berasal dari hubungan arus pendek listrik. Lebih jelasnya kita tunggu hasil penyelidikan,” tandas mantan Kanit Reskrim Hamparan Perak.