PALAS- Kapolres Tapsel  Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Mhd.Iqbal.S.Ik  melakukan kunjungan ke Cabang  Rumah Tahanan (Rutan) Sibuhuan,Kabupaten Padang Lawas (Palas).
 
 
Kunjungan Kapolres  ke Cabang Rutan Sibuhuan kemarin  dalam rangka silaturrahmi dengan Kepala Cabang Rutan dan  jajaran pegawai Rutan sekaligus melihat langsung kondisi napi atau tahanan didalam Cabang Rutan tersebut. "Kita ingin langsung melihat kondisi napi di dalam Cabang Rutan, dan juga terkait beberapa  upaya antisipasi berbagai  kejadian yang  menimbulkan keresahan ," ujarnya.

Kapolres Tapsel menjelaskan, maraknya sejumlah pemberitaan tentang banyaknya warga binaan di Rutan yang kabur, dan terlibat peredaran narkoba  dan perkelahian dengan sesama napi, tentu harus dilakukan  antisipasi awal agar tidak terjadi di Cabang Rutan Sibuhuan. "Ini semua tanggung jawab kita bersama untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan di dalam  Cabang Rutan," kata AKBP Mhd Iqbal.

Maka dengan itu,tambah  Kapolres, untuk  meningkatkan intensitas pengawasan diharapkan  patroli di dalam Rutan lebih ditingkatkan  pada pagi hingga malam hari. "Kita ingin Cabang Rutan memiliki suatu sistem yang langsung tersambung dengan Polres, Polsek ,sehingga  apabila terjadi hal darurat, pihak Polisi bisa dengan cepat ke lokasi," harap Kapolres.

Kepala Cabang Rutan Sibuhuan  Parlindungan Siregar Amd SH didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan Rudi Sinaga mengatakan  petugas Cabang  Rutan Sibuhuan terus mengawasi warga binaan secara ketat. Pengawasan secara ketat dilakukan petugas Cabang  Rutan menurutnya  untuk  meminimalisasi terjadinya insiden di dalam Rutan yang sudah over kapasitas tersebut. Dalam kunjungannya ke Cabang Rutan Sibuhuan, Kapolres Tapanuli Selatan  di dampingi Kapolsek Barumun AKP Sudirman SH bersama jajarannya.