MEDAN - PSMS Medan berhasil memutuskan tren negatif mereka. Lima laga tanpa kemenangan dengan rekor 2 kali seri dan 3 kalah, PSMS akhirnya mampu memetik poin penuh. Menjamu Persela Lamongan dalam lanjutan pekan ke-23 Liga 1 Indonesia 2018 di di Stadion Teladan, Medan, Jumat (21/9), dan sempat tertinggal 0-2 di babak pertama, PSMS akhirnya mampu menekuk tamunya itu dengan skor tipis 3-2.

Gol-gol kemenangan tim berjuluk Ayam Kinantan itu dicetak Shohei Matsunaga lewat dua golnya di menit ke-56 (penalti) dan 84 serta gol Alexandros Tanidis di menit ke-75. Sedangkan gol tim tamu dicetak Loris Arnaud (28') dan Moch Fahmi Al Ayyubi (45'+2').

Sesuai pertandingan, pelatih PSMS Peter Butler membeberkan kunci keberhasilan timnya yang mampu keluar dari ketertinggalan dan akhirnya berhasil membalikkan keadaan.

"Saya bicara sama pemain saat jeda babak pertama. Jangan panik dan jangan hilang percaya diri. Saya bangga sekali sama para pemain hari ini dan saya rasa kita hari ini main bagus," ujarnya dalam temu pers usai pertandingan.

"Kunci kemenangan kita hari ini adalah percaya diri. Saya percaya diri di setiap pertandingan kalau kita main jelek hari ini mungkin saya khawatir, tapi kita hari ini main bagus," tambah pelatih berpaspor Inggris itu.

Sementara pelatih Persela Aji Santoso dalam temu pers usai pertandingan enggan berkomentar banyak perihal jalannya pertandingan. Pelatih berusia 48 tahun itu mengkritisi kepemimpinan wasit.

"Saya tidak mau berkomentar banyak. Saya hanya hanya mau bilang wasit butuh penyegaran supaya mengerti peraturan pertandingan. Itu saja. Yang lain saya no comment. Silahkan teman-teman wartawan menilai sendiri bagaimana jalannya pertandingan," ucapnya.

Lebih lanjut Aji juga menyoroti soal insiden tabrakan pemainnya Diego Assis dengan pemain PSMS, Danie Pratama. "Diego Assis masuk rumah sakit akibat pelanggaran. Gimana sepak bola kayak apa kalau begitu. Bagamana dia menjalankan tugas sebagai seorang wasit. Sudah enggak karu-karuan ini main bolanya. Gitu aja udah,” bebernya.

Soal kondisi Diego, Aji mengakui sang pemain masuk rumah sakit. Hanya saja, soal cederanya belum tahu. "Itu kalau mati anak orang gimana? Saya belum tahu kondisinya, belum dapat laporan,” tegasnya.

Meski meraih hasil positif, PSMS masih tertahan di dasar klasemen sementara liga peringkat 18 dengan poin 23. Sedangkan Persela masih bertengger di peringkat 8 dengan poin 31.