MEDAN-  Perusahaan  pembiayaan terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) kembali menghadirkan kegiatan CSR Festival Pesona Lokal dalam rangka menyambut HUT yang ke 28. 

Medan terpilih menjadi salah satu kota ke 6 dari 9 kota di Indonesia  yang melangsungkan acara Festival Pesona Lokal yang akan berlangsung Minggu (21 Oktober 2018.  Hal tersebut dituturkan Kepala Wilayah Area Sumatera Bagian Utara,  Agus Hartanto dalam konfrensi Pers yang berlangsung di hotel Polonia Jumat (21/9/2018). 9 kota lainnya yang berlangsung ajang Festival Pesona Lokal adalah Bandung, Solo, Bali, Makassar, Pontianak, Malang, Palembang dan Jakarta.

Agus menjabarkan Festival Pesona Lokal merupakan program CSR bersama Adira Fiance, Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia). Dalam acara itu turut serta mempromosikan dan mendukung potensi serta kearifan lokal melalui pariwisata, Budaya, Pendidikan dan UMKM.

“Melalui acara itu, Adira Finance ingin mengajak seluruh masyarakat dan keluarga besar Adira Finance (nasabah, mitra bisnis dan karyawan Adira Finance) untuk berpartisipasi mendukung serta mempromosikan kearifan lokal melalui lomba karnaval budaya, lomba mural, kreasi masakan daerah dan pasar rakyat (otomotif, produk UMKM, kuliner)  dan penghargaan UMKM terbaik,”ujarnya.

Pada ajang Festival Pesona Lokal akan diberikan penghargaan sebagai kota paling mempesona dari Kemenpar, Adira Finance dan iNews kepada kota yang paling baik menampilkan pesona lokal di kota itu. “Penganugerahan penghargaan akan dilaksanakan pada program TV Indonesia Award yang akan tayang di iNews.

“Kita harapkan dalam acara ini menjadi ajang untuk menarik para wisatawan untuk mengunjungi daerah. Dan kegiatan ini didukung penuh oleh Adira Insurance sebagai penyedia asuransi perjalanan dan accident. Jika terjadi suatu resiko di tempat acara, masyarakat dilindungi asuransi,”jelasnya.

Account Manager Area Sumatera Bagian Utara Adira Insurance Djadi Djoentak menjelaskan untuk mendukung  dunia pariwisata Indonesia harus melibatkan banyak pihak. “Termasuk Adira Insurance yang mendukung kegiatan ini dengan memberikan asuransi Personal Accident kepada para pengunjung Festival Budaya Lokal. Mereka gak perlu khawatir dan aman menyaksikan dan menikmati rangkaian acara. Tidak hanya itu, Adira Insurance pun juga terus sustainable mendorong pemerintah Kota untuk menyediakan akses kawasan daerah wisata yang aman dan selamat,”imbuhnya.