MEDAN-Polsek Medan Baru makan nasi bungkus bersama dengan Tokoh Agama (Toga) dan masyarakat di Mesjid Nurul Muslimin, Petisah.

Makan bersama dalam program Jumat Berkah tersebut dilaksanakan usai salat Jumat berjamaah di Mesjid yang terletak di Jalan TD Pardede Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru itu dipimpin langsung oleh Kanit Binmas Polsek Medan Baru, Iptu Kasir Nasution, Aiptu Nurdin Kaban dan Humas Polsek Medan Baru, Aipda Ayatullah SH.

Kegiatan yang diawali temu ramah dengan pengurus Badan Kenaziran Mesjid (BKM) Nurul Muslimin Medan, Ustadz Fadli dan Khotib Jum'at/Imam Mesjid, Ustadz H Drs Naziruddin serta warga Kelurahan Petisah Hulu yang singgah untuk salat Jumat.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin Polsek Medan Baru. “Kegiatan Jumat Berkah ini merupakan program rutin Polsek Medan Baru pada setiap hari Jumat,” ujar Kompol Martuasah menjawab GoSumut, Jumat, (21/9/2018).

Lanjut mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini menjelaskan, kegiatan tersebut untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dan menjalin komunikasi dengan masyarakat. “Kegiatan ini kita laksanakan sebagai ajang untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dan menjalin komunikasi yang baik serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat,” jelas Tobing.

Selain itu, Alumnus Akpol Tahun 2005 ini menerangkan, pihaknya, juga mengimbau serta mengajak warga masyarakat untuk menjaga kondusifitas Kota Medan. “Agar kondusifitas kamtibmas aman, mari kita saling kerjasama mencegah aksi teror,” terangnya.

Sementara itu, Ketua BKM Mesjid Muslimin Medan mengucapkan terima kasih kepada Polsek Medan Baru yang berbuat kebaikan dengan keikhlasannya memberikan 100 nasi bungkus dan makan bersama. “Semoga menjadi amal ibadah. Kami mendoakan seluruh personil Polsek Medan Baru dilindungi Allah SWT dan menjadi tauladan dan terbaik di Kota Medan,” katanya.