KUTALIMBARU-Polsek Kutlaimbaru bersama warga masyarakat gotongroyong membersihkan Musala Al-taqwa di Dusun IV Desa Sei Mencirim, Kecamatan Kutalimbaru, Deliserdang.

Gotongroyong yang dipimpin langsung oelah Kapolsek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu SH MH tersebut merupakan bagian dari agenda rutin Polsek Kutalimbaru dalam program Jumat Berkah.

Selain itu, Polsek Kutalimbaru juga mebagikan 120 nasi bungkus kepada Santri dan pengurus Pondok Pesantren Al-hidayah serta warga masyrakat yang melaksanakan salat Jumat di Mesjid Al-hidayah, Dusun IV Desa Sei Mencirim, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang. “Ini merupakan rangkaian dari agenda rutin Polsek Kutalimbaru dalam program Jumat Berkah Polsek se-jajaran Polrestabes Medan,” ujar Kapolsek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu SH MH kepada GoSumut, Jumat, (21/9/2018).

Lanjut dijelaskan orang nomor satu di Mapolsek Kutalimbaru ini, rangkaian acara juga diisi dengan salat Jumat bersama personel yang beragama Islam dan dilanjutkan dengan makan bersama. “Jadi, personel kita yang beragama Islam melaksanakan salat Jumat berjamaah dengan masyarakat. Setelah itu, kita makan siang bersama dengan warga masyarakat serta santri dan pengurus pondok pesantren,” jelas Martualesi.

Ditambahkan Martualesi, program Jumat Berkah ini juga merupakan salah satu cara Polri dalam hal ini Polsek Kutalimbaru untuk membangun komunikasi dan silaturahmi dengan warga masyarakat di wilayah hukmnya. “Maka dari itu, lewat kegiatan ini kita ingin menunjukkan bahwa Polri itu merupakan bagian dari masyarakat karena dekat dengan masyarakat,” tambah mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota ini.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Desa (Kades) Sei Mencirim, Eri Saputra, Kaur Pembangunan, Wahyu Johan, Kepala Dusun (Kadus) 4 Desa Sei Mencirim, Maju Sembiring, Kadus 3, Susliadi, Kadus 1 Mastan, Babinsa Sei Mencirim, Sertu Dwi dan pimpinan Pondok Pesantren Al-hidayah, Ustadz Khairul Ghazali serta warga masayarakat setempat.