MEDAN- Dalam rangka mewujudkan kepedulian terhadap sesama, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I menyelenggarakan kegiatan sosial yang dikemas dengan kompetisi lari bertema Pertamina MOR I Run For Charity.
 
Menempuh jarak 6,1 KM, seluruh peserta diwajibkan untuk melakukan registrasi senilai Rp 150 ribu yang selanjutnya akan didonasikan untuk pendidikan anak-anak di daerah Belawan. Total terdapat 170 peserta yang mengikuti kegiatan ini, terdiri dari pekerja Pertamina MOR I, mitra kerja, perwakilan Bank BUMN, serta perwakilan Hiswana Migas.
 
Bertempat di Kantor Unit Pertamina MOR I, kegiatan dibuka oleh Pjs. General Manager Pertamina MOR I, Sihol Situmorang pada Jumat (21/9). Dalam sambutannya, Sihol Situmorang mengungkapkan melalui kegiatan ini, diharapkan tidak hanya dapat memberikan kesehatan namun juga mampu meningkatkan kepedulian peserta terhadap pendidikan masyarakat yang membutuhkan. “Kami harap melalui kegiatan ini, dapat meningkatkan kesehatan dan kepedulian bagi seluruh peserta yang mengikuti Pertamina Run For Charity," ungkap Sihol.
 
Sihol menambahkan selain donasi yang diperoleh dari biaya pendaftaran, pada saat kegiatan juga akan disebarkan drop box yang dapat diisi peserta dan pengunjung kegiatan. Melalui kegiatan Pertamina Run for Charity ini terkumpul donasi sejumlah Rp 65 juta, yang selanjutnya akan disalurkan untuk menunjang pendidikan masyarakat yang membutuhkan di daerah Belawan. “Seluruh donasi yang terkumpul dari kegiatan ini akan kami sumbangkan untuk kebutuhan pendidikan bagi adik-adik kita yang membutuhkan di wilayah Belawan," tutup Sihol.