JAKARTA - Bhayangkara FC mencoba bangkit ketika menjamu PS Barito Putera pada pekan 23 Liga 1 2018. The Guardian membidik kemenangan dalam laga yang dilangsungkan di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu, 22 September 2018. Hasil negatif didapatkan Bhayangkara FC pada laga sebelumnya. Indra Kahfi dan kawan-kawan dihajar Persela Lamongan dua gol tanpa balas, akhir pekan lalu.

Tak mau kembali terperosok sejumlah pembenahan dilakukan Bhayangkara FC untuk menjalani duel versus Barito Putera. Salah satunya lini pertahanan yang terlalu mudah ditembus sudah diperbaiki.

Apalagi, pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy sadar Barito Putera bukan lawan yang mudah dikalahkan. Makanya, ia menuntut anak asuhannya untuk tampil fokus dan kerja keras sampai laga selesai.

"Saya ingin para pemain melupakan hasil melawan Persela Lamongan, memperbaiki kesalahan dan bermain bagus saat melawan Barito. Karena jika kita bisa mempertahankan hasil positif di kandang, bukan tidak mungkin kita bisa meraih tiga poin nanti," kata Simon McMenemy.

Barito Putera juga bertekad pulang dengan membawa poin. Berbagai upaya bakal dipakai Laskar Antasari agar bisa mencapai misi yang diusungnya di partai tersebut.

Juru latih Barito Putera Jacksen F Tiago, mengatakan timnya tidak mempunyai waktu banyak untuk melakukan persiapan. Ini karena padatnya agenda pertandingan yang dihadapi.

Akan tetapi, Jacksen tetap yakin timnya dapat tampil maksimal di pertandingan tersebut. Ia pun berujar pasukannya dalam keadaan siap tempur melawan Bhayangkara FC.

"Semua pemain dalam kondisi siap dan saya pertandingan besok berjalan menarik. Hasil pertandingan tergantung dengan permainan para pemain," ujar Jacksen.

Perkiraan Susunan Pemain
Bhayangkara FC (4-4-2)
Awan Setho;
Putu Gede, Vladimir Vujovic, Jajang Mulyana, Alsan Sanda;
Sansan Fauzi, Lee Yoo-joon, Adam Alis, Wahyu Subo Seto;
Herman Dzumafo, Paulo Sergio
Pelatih: Simon McMenemy

Barito Putera (4-4-2)
Aditya Harlan;
Nazar Nurzaidin, M. Rifqi, Hansamu Yama, Jajang Sukmara;
Paulo Sitanggang, Matias Cordoba, Aaron Evans, Douglas Packer;
Samsul Arif, Marcel Sacramento
Pelatih: Jacksen F. Tiago

Pertemuan Terakhir
28/04/2018 Liga 1 - Barito Putera 3-1 Bhayangkara FC
09/03/2018 Uji Coba - Bhayangkara FC 1-2 Barito Putera
15/10/2017 Liga 1 - Barito Putera 1-0 Bhayangkara FC
04/07/2017 Liga 1 - Bhayangkara FC 0-1 Barito Putera