PADANGLAWAS-  Dari 421 Jamaah Haji asal Kabupaten Padanglawas yang kelompok terbang (kloter) 21-22 akan pulang tanah air Senin (29/9/2018) untuk kolter 21 menyusul kloter 22 Rabu (26/9) lalu.

 

 

Informasi yang dihimpun, Jumat (21/9/2018) dari 421 Jamaah haji asal Kabupaten Padanglawas (Palas) akhirnya yang pulang 418 terdapat 3 orang yang meninggal dunia ditanah suci Madinah. Adapun yang wafat di tanah suci adalah 3 perempuan warga Kecamatan Lubuk Barumun Masdewandan Mocot Hasibuan serta lelaki warga Kecamatan Batang Lubusutam Syamsuddin Pasaribu.

Kadis Kesehatan Hj Leli Rahmayulis Siregar SKm sesuai data dan informasi yang kami terima terdapat 3 calon jamaah haji wafat di tanah suci Madinah untuk penyambutan kepulangan jamaah haji di Medan langsung disambut Bupati Padanglawas H. Ali Sutan Harahap (TSO), katanya.

Sebelumnya Kepala Kantor Kementrian Agama (Kamenag) Padanglawas, Drs H Amran Hasibuan melalui Kasi Haji Marassaif Harahap membenarkan, adanya 3 jemaah haji wafat di Madinah yang bernama Mocot Hasibuan (68), Desmawan (68) ) perempuan warga Kecamatan Barumun dan Syamsuddin Pasaribu lelaki warga Batang Lubusutam.

Marasaif mengatakan wafatnya jamaah haji indikatornya dikarenakan faktor usia yang sudah ujur. Mereka (Calon Jamaah Haji) merupakan 3 dari 421 jamaah haji asal Padanglawas kelompok terbang (kloter) 21-22 embarkasi dari Bandara Kualanamu, Medan ke tanah suci Madinah (13/8/2018) lalu, jelas Kasi Haji ini.