MEDAN-Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto melantik Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SH SIK M.Hum sebagai Wakapolda Sumut.

Oleh sebab itu, jabatan orang nomor dua di Mapolda Sumut tersebut resmi dijabat oleh mantan Kapolrestabes Medan ini.

Prosesi pelantikan itu dilaksanakan di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja Km 10.5, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Jumat, (21/9/2018).

Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto yang diwawancarai usai pelantikan menegaskan dirinya siap membantu mengawal program kerja Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH yang sejalan dengan visi misi Polri yang tertuang dalam program Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) Kapolri, Jendral HM Tito Karnavian . “Tentunya saya siap membantu program kerja yang telah digariskan bapak Kapolda Sumut. Baik itu bidang pembinaan ataupun bidang operasional,” kata Brigjen Pol Mardiaz.

Lanjut dijelaskan Alumnus Akpol Tahun 1993 ini, guna meningkatkan kualitas pelayanan publik di terhadap masyarakat, dirinya akan melakukan pembenahan pada internal Polda Sumut. “Meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan konsep Promoter di unit-unit layanan yang ada di kepolisian merupakan suatu keharusan. Oleh sebab itu, yang harus dilakukan adalah pembenahan  pada internal Polda Sumut,” jelas Mardiaz.

Pembenahan internal yang dimaksud, kata Mardiaz, antara lain menakankan kepada jajarannya untuk lebih meningkatkan respons terhadap pengaduan masyarakat. “Nah guna mewujudkan peningkatan kualitas pelayanan terhadap masyarakat di unit-unit layanan yang ada di kepolisian tersebut, kita menekankan kepada jajaran untuk lebih responsif dalam menangani berbagai dumas (aduan masyarakat),” tandas peserta Pendidikan Regional (Dikreg) ke-26 Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Tahun 2017 ini.

Acara pelantikan itu sendiri dihadiri para pejabat utama Polda Sumut antara lain, Karo SDM Kombespol I Ketut Suardana MSi, Dirreskrimum Kombes Pol Andi Rian Djajadi SIK, dan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja SIK.

Selain para pejabat utama, tampak hadir kapolres jajaran Polda Sumut di antaranya Kapolres Humbahas AKBP Dr H Mhd R Dayan SH., MH, Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal F Napitupulu, SIK., MH, dan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, SH., MH.

Sedangkan pelantikan Brigjen Pol Mardiaz ini sendiri tertuang dalam surat Telegram Kapolri Nomor ST/2015/VIII/KEP/2018.