MEDAN-Propam Polrestabes Medan melaksanakan Operasi Penegakan Penertiban Disiplin (Gaktiblin) kepada personel di Mapolsek Medan Baru, Rabu, (19/9/2018).

Hal tesebut dilakukan dalam upaya meningkatkan disiplin anggota yang bertugas di lapangan. Dalam Gaktiblin tersebut, Propam Polrestabes Medan didampingi Provost Polsek Medan Baru.

Operasi Gaktibplin yang dipimpin Kanit Provost Polrestabes Medan Iptu J Panjaitan yang didampingi Waka Polsek Medan Baru AKP Heri Edrino Sihombing SIK dan Kanit Provost Polsek Medan Baru, Aiptu Salmen Surbakti melakukan pemeriksaan kelengkapan identitas pribadi personel seperti Kartu Tanda Anggota,Kartu Tanda Penduduk, Surat Tanda Nomor Kendaraam, atribut dan kelengkapan serta kerapian pakaian dinas yang sesuai dengan petunjuk tekhnis dan petunjuk dan arahan yang telah ditentukan oleh kedinasan.

Pada kesempatan tersebut, Iptu J Panjaitan meminta para personel untuk melengkapi surat-surat kelengkapan pribadi, surat senpi bagi anggota memegang senpi dinas yang masih berlaku.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK mengatakan, kegiatan Gaktibplin ini dilaksanakan agar seluruh personel Polri taat akan hukum. “Dan saya iimbau bagi personel Polsek Medan Baru untuk tetap melengkapi surat-surat agar menjadi contoh kepada masyarakat bahwa Polri taat akan hukum,” kata Kompol Martuasah Hermindo Tobing.