BANTUL - Klub Persija Jakarta berhasil meneruskan tren kemenangannya. Berlaga di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa, 18 September 2018 malam, Macan Kemayoran menang tipis 1-0 atas tamunya, PSIS Semarang. Gol tunggal Persija dicetak Riko Simanjuntak di menit ke-16. Aksi individu Riko di lini tengah dengan liukannya yang khas mampu melewati beberapa pemain PSIS sebelum akhirnya diselesaikan dengan tendangan terarah ke pojok kiri atas gawang Joko Ribowo. Persija sendiri juga masih memiliki beberapa peluang emas di babak pertama lewat Marko Simic hingga Ramdani Lestaluhu yang tak menemui sasaran.

Di babak kedua, PSIS tampil banyak menekan lini pertahanan Persija. Namun disiplin dan kerja keras pemain Persija membuat pemain PSIS tak juga mampu menyamakan kedudukan.

“Di babak pertama kita dapat bermain bagus. Sedang dibabak kedua pertahanan kita tampil lebih bagus. Tidak masalah hanya mencetak satu gol. Terpenting adalah kita dapat tiga poin,” tegas pelatih Persija, Stefano Cugurra. Dia menyebutkan, kemenangan ini adalah hasil kerja keras tim yang tak kenal lelah.

Diakui pelatih yang akrab disapa Teco ini, PSIS juga tampil dengan deteminasi yang tinggi. Dengan kondisi yang masih di zona degradasi, Teco mengatakan bahwa lawan juga tidak mau kalah begitu saja. Ini yang kemudian membuat laga berjalan ketat dan sengit.

Dengan tambahan tiga poin ini, kini Persija mengoleksi 36 poin. Keberhasilan ini juga langsung diganjar dengan peringkat ke-4 pada klasemen sementara Liga 1 2018. Di laga pekan ke-23, Persija akan dijamu oleh Persib Bandung. *