MEDAN – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I, dalam memberikan kepedulian kepada korban banjir di Kota Medan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan berupa sembako terdiri dari beras, minyak makan, teh kotak, kecap manis, mie instan dan gula pasir, Rabu (19/9/2018) di Gang Kali, Kelurahan Titi Rantai Kecamatan Medan Baru Kota Medan.
 
 
Penyerahan bantuan sembako ini diserahkan kepada Kepling Kelurahan Titi Rantai, Hasbullah Mansyur dan perwakilan masyarakat Purba. Unit Menager Communication & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I, Rudi Ariffianto, mengungkapkan bahwa sebagai program CSR untuk memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya wilayah operasi perusahaan terutama bagi korban bencana.
 
“Sebagai bentuk bagian dari tanggung jawab Pertamina kepada lingkungannya, maka Pertamina MOR I memberikan kepeduliannya kepada warga yang mengalami musibah dari meluapnya air Sungai Deli dan Sungai Babura” ungkap Rudi.
 
Rudi juga menjelaskan bahwa komitmen Pertamina dalam melaksanakan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) diwujudkan dalam berbagai kegiatan CSR yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, manajemen bencana, maupun bantuan khusus.
 
“Realisasi kegiatan dilaksanakan oleh seluruh unit kerja fungsi CSR Pertamina, baik di unit operasi, Pertamina mengimplementasikan program CSR untuk tujuan people, planet, and profit atau (3P)” tambahnya.
 
Bahkan tujuan ini menjadi fokus Pertamina dalam menjalankan operasinya, di mana produk-produk yang dikembangkan dan jasa yang diberikan peduli terhadap kelestarian lingkungan khususnya bumi untuk kepentingan dan masa depan generasi yang akan datang.