PALAS- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas (Palas) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memberikan  piagam penghargaan  Rabu (19/9/2018) kepada perusahaan-perusahaan yang ada yang berkontribusi menyalurkan  program CSR tepat sasaran dan lebih optimal. Adapun  perusahaan yang langsung memberikan bantuan kepada masyarakat dan peserta didik melalui program CSR adalah PT Vitorindo Alam Lestari (VAL ),PT Damai Nusa Sekawan((DNS) dan PT Permata Hijau Sawit . “Kita memberikan piagam penghargaan kepada tiga perusahan ini,karena  perusahaan yang bergerak dalam bidang pengelolaan kelapa sawit ini  sudah maksimal melaksanakan penyaluran dana CSR ini, lebih optimal dan tepat sasaran, sehingga percepatan pembangunan daerah bisa dirasakan masyarakat,” kata Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Palas Drs.Abdul Rahim Hasibuan.

Pemberian penghargaan diserahkan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs.Abdul Rahim kepada Humas PT VAL ,Anwar Saleh Harahap ,di ruang kerja Kadis ,Rabu (19/9/2018) Kadis Dikbud Palas menambahkan, ketiga perusahaan  tersebut telah menyalurkan program CSR mendukung  program pemerintah dengan program permata cerdas kepada peserta didik disejumlah sekolah SD. 

Seperti yang diungkapkan Mill, Manager PT VAL H.Erianto didampingi Humas Anwar Saleh Harahap  mengatakan, program CSR sebagai komitmen perusahaan secara rutin setiap tahunnya menyentuh kemajuan pendidikan dan kegiatan sosial masyarakat.  Anwar  juga menjelaskan,  program csr perusahaan menyentuh pendidikan telah membantu PSDKU IPB Kabupaten Palas,memberikan sarana pendukung kegiatan perkulihan serta ratusan sekolah mendapat pembagian buku gratis untuk peserta didik. 

“Biasanya tiap tahun program CSR perusahaan berbeda-beda, jadi  nanti kedepannya kita  singkronkan membantu kemajuan pendidikan untuk sosial masyarakat  dan.lainnya,"sebut Humas PT VAL.   Ia menambahkan, perusahaan terus  ingin membantu dalam dunia pendidikan,kita  hubungi  dengan dinas pendidikan, jadi bisa disalurkan dengan maksimal,” tukasnya.

Pemkab Palas  juga telah  memberikan penghargaan berupa piagam,kata dia., kepada perusahaan-perusahaan yang sudah membantu dalam pembangunan daerah dengan program CSRnya. "Penghargaan ini diberikan pemerintah kepada  perusahaan yang telah  menjalankan program CSR selama tiga bertahun, sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah," imbuh Anwar.