LABUHANBATU- Ribuan masyarakat turut meriahkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XV dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke-46 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2018, yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, kegiatan tersebut berlangsung di lapangan bola kaki Desa Cinta Makmur Kecamatan Panai Hulu, Senin, (17/9/2018).

Dalam sambutanya, Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT mengatakan, gotong royong adalah kegiatan kemasyarakatan yang sangat baik, kedepannya beliau berharap agar kegiatan seperti ini lebih ditingkatkan lagi dan di rangkai dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim dan masyarakat kurang mampu sehingga acara tersebut dapat lebih bermakna.

"Kabupaten Labuhanbatu saat ini tengah gencar-gencarnya membangun agar semakin maju, dan saya berharap kepada semua pihak khususnya OPD seluruh Camat dan para Kepala Desa agar bekerja lebih keras, demi membangun Labuhanbatu lebih jaya, dan lebih baik kedepannya," ungkapnya.

Andi Suhaimi juga menyampaikan, penerimaan CPNS dari Badan Kepegawaian Negara untuk wilayah Kabupaten Labuhanbatu adalah sebanyak 262 orang, dan beliau juga mengharapkan agar nantinya para CPNS yang diangkat menjadi ASN untuk Kabupaten Labuhanbatu adalah putra putri asli Labuhanbatu.

"Mari kita bersatu dan selalu kompak, jangan saling sikut menyikut yang akhirnya akan menyakiti orang lain, kepada seluruh jajaran Pemerintahan mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan serta Desa agar meningkatkan partisipasi aksi gerakan gotong royong bersama dengan masyarakat," kata Andi.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny. Hj. Rosmaidar Andi Suhaimi Dalimunthe dalam kesempatannya mengungkapkan, peringatan kesatuan gerak PKK tidak sekedar untuk menciptakan kemeriahan sesaat, tetapi lebih memberikan makna dan ungkapan rasa syukur atas kiprah dan karya di gerakan PKK dalam usaha memberdayakan dan mensejahterkan keluarga.

"PKK adalah gerakan dari dan oleh masyarakat yang merupakan mitra kerja pemerintah dalam melaksanakan program-program pembangunan, peringatan Bulan Bhakti tahun 2018 mengangkat tema "dengan bulan bhakti gotong royong mari budayakan Jum'at bersih dan Sabtu hijau" dan "dengan HKG PKK ke-46 kita tingkatkan semangat persatuan dan kesatuan serta partisipasi masyarakat menuju kemandirian bangsa", " sebut Rosmanidar.

Zaid Harahap S. Sos MM dalam laporannya menyampaikan, bulan bhakti gotong royong dilaksanakan diseluruh wilayah Kabupaten Labuhanbatu, sesuai dengan surat Bupati Labuhanbatu nomor 4112.2/3077/DPMD/2018 perihal gotong royong yang intinya menghimbau kepada seluruh Lurah/Kepala Desa untuk melaksanakan gotong royong diwilayah kerjanya masing-masing.

Sementara itu, Camat Panai Hulu Turing Ritonga selaku tuan rumah Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XV dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke-46 menguncapkan selamat datang kepada Plt Bupati, beliau juga menjelaskan, bahwa pihaknya telah melaksanakan gotong royong dan program-program yang telah ditentukan dari Pemkab.

Kegiatan tersebut diwarnai dengan penyerahan tropy dan piagam oleh Plt Bupati H. Andi Suhaimi kepada Kecamatan terbaik, penyerahan penghargaan kepada kader yang mengabdi, penyerahan hadiah kepada pemenang 9 lomba, serta penyerahan alat gotong royong kepada Camat Panai Hulu, Kepala Desa Se-Kecamatan Panai Hulu dan Kepala Dusun se-Desa Cinta Makmur.

Selanjutnya, penyerahan alat mesin pertanian berupa hand traktor, pompa air, corn seller, dan hand spayer dari Dinas Pertanian Kabupaten Labuhanbatu yang bersumber dari dana tugas TP Provinsi Sumatera Utara kepada kelompok tani se-Kabupaten Labuhanbatu.