SERGAI- Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu mendatangi warga terdampak banjir di Dusun 3, Kampung Mandailing, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (18/9/2018) siang.

Walaupun berpakaian dinas lengkap, perwira melati 2 ini tidak segan-segan menggendong seorang pelajar SD baru pulang sekolah menuju rumahnya dengan jarak 300 meter melintasi lokasi banjir.

AKBP H Juliarman pada www.gosumut.com dilokasi banjir mengatakan, hari ini kita cek langsung ke lokasi yang terkena musibah banjir. Kita juga berdialog langsung kepada para warga sekitar banjir ini.

“Kata warga setiap tahun mereka selalu kebanjiran,” imbuhnya.

Menurutnya, penanggulangan banjir Sei Rampah harus dilakukan dengan melakukan normalisasi sungai Bedagai. Hal itu bertujuan agar Kampung Mandailing tidak lagi kebanjiran setiap musim hujan tiba.

“Kita harapkan sungai Bedagai segera dinormalisasi. Kasihan mereka tiap akhir tahun kebajiran,” kata AKBP H Juliarman.

Tentang permintaan warga agar disediakan perahu karet untuk mengevakusi pelajar melintasi lokasi banjir untuk menuju sekolah. Kapolres berjanji akan menurunkan perahu karet milik Satpol-Air.

“Akan segera kita kirim perahu karet agar dapat digunakan membawa pelajar melintasi lokasi banjir,” bilangnya.***